PT KAI Daop 2 Bandung Tingkatkan Layanan Ramah Disabilitas, Berikan Edukasi Langsung

PT KAI Daop 2 Bandung Tingkatkan Layanan Ramah Disabilitas, Berikan Edukasi Langsung

Desida Rohmatul Fadilah, seorang penulis dengan cerebral palsy saat menaiki KA Lodaya relasi Tasikmalaya - Bandung secara gratis, Sabtu 14 September 2024. istimewa--

BACA JUGA:Perempuan Prima Berkah Dikukuhkan, Fokus Utama Penanganan Stunting di Kota Tasikmalaya

Stasiun-stasiun utama kini dilengkapi dengan ramp dan lift yang dirancang khusus untuk pengguna kursi roda, sehingga memudahkan mereka berpindah tempat di dalam stasiun.

4. Kereta Ramah Disabilitas: 

Beberapa kereta telah dimodifikasi dengan ruang lebih luas, dilengkapi area khusus pengguna kursi roda, serta toilet yang disesuaikan untuk disabilitas.

5. Pelayanan Prioritas: 

BACA JUGA:Tidak Hanya IQ,Ketekunan Menjadi Salah Satu Soft Skill Dalam Kesuksesan Anak

Petugas KAI telah mendapatkan pelatihan untuk memberikan pelayanan yang lebih responsif dan ramah terhadap penyandang disabilitas. 

Selain itu, KAI juga menyediakan layanan bantuan bagi penumpang yang membutuhkan pendampingan.

"Melalui fasilitas ini, kami berharap semua masyarakat, termasuk penyandang disabilitas, dapat menikmati perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, dan mandiri," jelas Ayep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: