Ketahanan Emosional Menjadi Peranan Penting Dalam Menentukan Panjang Umur dan Mencegah Mati Muda

Ketahanan Emosional Menjadi Peranan Penting Dalam Menentukan Panjang Umur dan Mencegah Mati Muda

Ilustrasi Tips Panjang Umur --

BACA JUGA:Panjang Umur dan Bahagia, Tanamlah 2 Tanaman Ini di Pekarangan Rumah Anda

Pengaruh Pola Pikir Terhadap Kesehatan dan Umur

Pola pikir yang positif dan kuat juga menjadi resep panjang umur selanjutnya, pola pikir yang positif dan kuat dapat memperlambat proses penuaan dan memperpanjang umur.

Ketika seseorang memiliki pandangan hidup yang optimis dan dapat menangani stres dengan baik, dampak negatif dari penilaian diri terhadap penyakit atau disabilitas dapat dikurangi.

Ini berarti bahwa mereka dapat menjaga kesehatan fisik dan mental mereka lebih baik dibandingkan dengan mereka yang memiliki pola pikir yang pesimis atau rentan terhadap stres.

BACA JUGA:Ternyata Makanan Pedas Bisa Bikin Panjang Umur, Ini Penjelasannya

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Ketahanan Psikologis

Beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan psikologis termasuk makna hidup, emosi positif, kesehatan yang dinilai sendiri, dan kepuasan terhadap dukungan sosial.

Orang yang merasa bahwa hidup mereka memiliki makna dan merasa didukung oleh orang-orang di sekeliling mereka cenderung memiliki ketahanan psikologis yang lebih baik.

Dukungan sosial yang kuat juga dapat menjadi faktor perlindungan terhadap stres dan depresi.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa individu yang merasa puas dengan dukungan sosial mereka memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan risiko kematian dini yang lebih rendah.

Emosi positif dan makna hidup berkontribusi pada kesehatan mental yang baik, yang pada gilirannya mendukung kesehatan fisik dan memperpanjang umur.

BACA JUGA:Dikabarkan Meninggal, Sule : Tidak Apa-apa Biar Panjang Umur

Menjaga Ketahanan Emosional untuk Hidup Lebih Lama

Menjaga ketahanan emosional dan pola pikir yang positif adalah resep panjang umur yang penting untuk mencegah "mati muda" dan mencapai umur panjang yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: