5 Fakta Keistimewaan Orang Tua yang Wajib Diketahui Setiap Anak

5 Fakta Keistimewaan Orang Tua yang Wajib Diketahui Setiap Anak

Allah memberikan keistimewaan orang tua yaitu ridhonya kepada anak bisa menjadi turunnya ridho Allah kepada anak tersebut.--radartasik.com--

5 Fakta Keistimewaan Orang Tua yang Wajib Diketahui Setiap Anak

 

RADARTASIK.COM - Orang tua (ibu dan bapak)  adalah orang yang menjadi sebab manusia ada di alam semesta ini. Wajar jika Allah memberikan banyak keistimewaan orang tua bagi anaknya.

Tidak ada orang yang lebih sayang dan lebih berperan melebihi orang tua. Tidak ada pengorbanan yang diberikan orang melebihi pengorbanan keduanya. Makanya ada keistimewaan orang tua yang Allah khususkan.

Keistimewaan orang tua itu wajar Allah anugerahkan. Sebab mereka rela menanggung beban, rela melakukan hal yang tidak menyenangkan demi anaknya. 

Bahkan banyak orang tua, sepanjang hidupnya yang dipikirkan dan  diikhtiarkan adalah untuk masa depan yang baik buah hatinya ini.

BACA JUGA:12 Penumpang Beruntung Bisa Menikmati Rute Perjalanan Jakarta-Pangandaran Cuma 1 Jam Saja 

Sungguh orang tua adalah pahlawan pertama yang pengorbanannya tidak ternilai. Ini dimulai semenjak manusia masih di kandung badan. Allah SWT menggambarkan betapa orang tua terutama ibu menghadapi kesulitan dan kesusahan ketika mengandung sampai melahirkan.

Dalam Surat Al Ahqof ayat 15, Alloh SWT berfirman 

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan 

Seorang ibu contohnya, memiliki keistimewaan orang tua karena ketika melahirkan bertaruh nyawa demi sang permata hati, yatu anaknya. 

BACA JUGA:Usut Tabungan Siswa Yang Mandek, Bupati Pangandaran Bentuk Tim Khusus

Tidak ada kegembiraan dan kelegaan melebihi perasaan seorang ibu ketika anak yang dikandungnya terlahir di dunia dengan kondisi normal dan selamat.

Maka agama memerintahkan manusia untuk menempatkan orang tua di derajat yang tinggi, memberikan penghormatan terbaik, dan mencurahkan kasih sayang dan pengabdian yang terindah. Mengenai contoh bakti ke orang tua bisa klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: