Aufa Sezara Dianjani, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Termuda: Lanjutkan Perjuangan sang Ayah

Aufa Sezara Dianjani, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Termuda: Lanjutkan Perjuangan sang Ayah

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya termuda Aufa Sezara Dianjani usai dilantik didampingi sang ayah, Murjani, Selasa 3 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMAufa Sezara Dianjani mencatat sejarah sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2024-2029 termuda. Dia baru berusia 23 tahun. 

Anak dari mantan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode kemarin, Murjani, ini memiliki visi yang kuat dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan wanita serta generasi milenial di daerahnya. 

Sebagai seorang wanita muda yang terjun ke dunia politik, Aufa ingin fokus pada pemberdayaan wanita dan anak muda. 

"Saya ingin memajukan sektor-sektor ibu-ibu dan anak-anak muda, terutama dalam bidang UMKM dan kelompok wanita tani (KWT)," ungkap Aufa usai dilantik, Selasa 3 September 2024. 

BACA JUGA:Pelantikan DPRD Kota Tasikmalaya Diwarnai Interupsi Mahasiswa

Menurutnya, banyak UMKM di Tasikmalaya yang dikelola oleh kaum wanita dan memiliki potensi besar untuk berkembang jika didukung dengan kebijakan yang tepat.

Selain fokus pada pemberdayaan wanita, Aufa juga ingin menggalakkan program yang menyasar kaum milenial, agar lebih sadar akan hak-hak politik mereka dan bangga memajukan daerahnya sendiri. 

"Saya ingin kaum milenial lebih aktif berpartisipasi dalam politik dan merasa bangga menjadi bagian dari pembangunan daerah," tambahnya.

Murjani, sang ayah, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024, memberikan dukungan penuh kepada Aufa. 

BACA JUGA:Potret Prewedding HyunA dan Jun Hyung, Kisah Cinta yang Diabadikan dalam Foto

Meskipun awalnya ada pilihan bagi Aufa untuk terjun ke dunia bisnis, ia lebih memilih melanjutkan perjuangan ayahnya di dunia politik. 

Murjani merasa bangga melihat anaknya berhasil mendapatkan lebih dari 2.400 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan kini duduk di Komisi III yang membidangi infrastruktur untuk tiga kecamatan di Dapil I (Kecamatan Tawang, Cihideung dan Bungursari).

"Saya sangat bangga dan bersyukur. Allah menempatkan anak saya di posisi yang hari ini saya tidak bisa jalankan," tutur Murjani.

Murjani juga menilai bahwa Aufa mampu melanjutkan pekerjaan rumahnya yang belum terselesaikan di Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: