Amir Mahpud Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Ketua DPD Gerindra Jawa Barat

Amir Mahpud Ditunjuk Prabowo Subianto Jadi Ketua DPD Gerindra Jawa Barat

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Amir Mahpud. Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pengusaha transportasi asal Tasikmalaya, Amir Mahpud, resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat.

Amir Mahpud menggantikan Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, yang sebelumnya menduduki kursi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat. 

Penunjukan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hambalang, Bogor, Jumat 30 Agustus 2024.

Amir Mahpud, yang akrab disapa Haji Aming oleh masyarakat Tasikmalaya, mengungkapkan keterkejutannya atas penunjukan ini. 

BACA JUGA:Gen Z Kota Tasikmalaya Tuntut Konser Musik:

"Tentunya sangat kaget, sebab saya menghadiri undangan itu untuk mengikuti rapimnas bersama kader dan pengurus Partai Gerindra se-Indonesia," ujarnya seperti dilansir dari radartasik.id.

Meski terkejut, Amir Mahpus yang juga merupakan Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, siap mengemban amanah sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat. 

"Ini amanah, ke depan akan kita laksanakan kerja-kerja politik yang lebih baik lagi. Sehingga membawa Gerindra Jawa Barat semakin berjaya," tegasnya.

Sebagai langkah awal, Amir Mahpud menegaskan komitmennya untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. 

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy S23 Ultra vs Samsung Galaxy S24 Ultra Mana yang Lebih Bagus? Cek di Sini

Gerindra, bersama Golkar, Demokrat, PAN, PSI, dan sembilan partai nonparlemen lainnya, mengusung pasangan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan untuk pilgub mendatang. 

"Misi utama dan terdekat ini, kami Gerindra Jawa Barat siap memenangkan Pilgub dan pilkada-pilkada di Jawa Barat," tambahnya.

Dengan penunjukan ini, Amir Mahpud diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Gerindra Jawa Barat dalam menghadapi berbagai tantangan politik di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: