Pasangan Bacalkada Cecep-Asep Diperiksa 10 Dokter Spesialis dan 40 Tenaga Medis

Pasangan Bacalkada Cecep-Asep Diperiksa 10 Dokter Spesialis dan 40 Tenaga Medis

Pasangan Cecep-Asep saat mengikuti test kesehatan di RSUD KHZ Musthafa Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 30 Agustus 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KHZ Musthafa mengerahkan 10 dokter spesialis dan 40 tenaga medis untuk pemeriksaan kesehatan pasangan Bacalkada TASIKMALAYA dalam rangkaian tahapan Pilkada

Pemeriksaan ini dilakukan atas permintaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Direktur Utama RSUD KHZ Musthafa, dr. Iman Firmansyah, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon ini merupakan bagian dari prosedur yang telah ditetapkan KPU. 

Pada hari pertama, pasangan calon Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al-Ayubi menjalani serangkaian tes kesehatan yang melibatkan 40 tenaga medis dan paramedis, termasuk 10 dokter spesialis.

BACA JUGA:MA Ma'arif Miftahul Ulum Ciamis Lakukan Akreditasi Perdana, Targetkan Nilai B

"Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan berbagai tenaga medis, terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, serta tenaga non-medis seperti perawat," ungkap dr. Iman. 

Pemeriksaan kesehatan pasangan calon dilakukan pada sore hari setelah kegiatan pelayanan rumah sakit selesai, mengingat hari pemeriksaan jatuh pada hari kerja dan rumah sakit tetap harus melayani pasien umum. 

Pada hari itu, terdapat sekitar 400 pasien yang telah mendaftar untuk pelayanan.

Dr. Iman menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari tiga tahapan. 

BACA JUGA:Kantor KPU Kabupaten Garut Tetap Dijaga, Pasca Pendaftaran Pilkada

Tahap pertama meliputi pemeriksaan fisik dari kepala hingga kaki, termasuk organ dalam, mata, THT, ortopedi, dan syaraf. Tahap kedua adalah pemeriksaan penunjang seperti pengambilan sampel darah, urine, USG, dan CT-scan. 

Tahap terakhir adalah pemeriksaan kejiwaan dan psikometri.

Setelah seluruh pemeriksaan selesai, hasilnya akan dibahas dalam rapat oleh tim dokter yang memeriksa, dan kesimpulan akhir akan disampaikan kepada KPU.

Bakal calon Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, berharap agar seluruh proses pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan standar tinggi dan transparansi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: