PKS Sudah Satu Nama, Dede Muharam Dapat SK untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

PKS Sudah Satu Nama, Dede Muharam Dapat SK untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Bacalkada dari PKS untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, Dede Muharam usai deklarasi bersama Ketua DPD PKS, Yadi Mulyadi dan pengurus PKS, Minggu 28 Juli 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Teka-teki siapa yang akan mendapat SK dari PKS untuk maju menjadi Bacalkada di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya kini telah menemui titik terang. 

Minggu 28 Juli 2024 disela-sela Safari Pemenangan Pilkada dan Pilgub PKS se-Jawa Barat di Gedung IHC Leuwidahu Indihiang, nama Dede Muharam dideklarasikan menjadi Bacalkada untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Ini Rakor kita dalam pemenangan Pilgub Jawa Barat dan Pilkada 2024 Kota Kabupaten se-Jawa Barat," ujar Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi kepada radartasik.com disela Rakor.

"Sekaligus dalam Rakor ini kita deklarasi penunjukan Pak Dede Muharam sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota (Bacalkada) dari PKS untuk di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya," sambungnya.

BACA JUGA:Fachruddin Aryanto dapat Instruksi Khusus dari Wagner Lopes, Ini Kesiapan PSS Sleman Menatap Liga 1

Terang dia, dengan deklarasi ini maka PKS sudah selesai satu nama untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. Tinggal nanti masalah pasangan dengan siapa, berikutnya segera tuntas dibahas walaupun waktu ke pendaftaran di KPU tinggal 26 hari.

"Soal koalisi dengan PKB sangat mungkin ada rencana pemaketan. Dinamika kan masih panjang. Masih 26 hari. Jadi masih bisa berubah terus. Bisa dengan PKB, mungkin dengan PPP, atau dengan yang lain masih bisa," terangnya.

Posisi kandidat dari PKS ini apakah Z1 atau Z2, beber Yadi, endingnya akan melihat kondisi di lapangan mana yang paling realistis. 

"Bisa Z1 atau Z2, ya kita lihat di lapangan bagaimana. Karena kami masih menganalisa kekuatan kandidat lain. Karena kandidat yang sudah muncul banyak nih. Mana yang mungkin kemenangannya paling besar, itu yang akan kita pilih. Fleksibel," bebernya.

BACA JUGA:Sate Maranggi Sari Asih, Gurih Juicy dengan Paduan Lemak Sapi, Sambal Oncom dan Ketan Bakar Menggugah Selera

Dinamika politik, tambah dia, masih mungkin semua terjadi. "Dengan Pak Ivan Dicksan, Pak Muhammad Yusuf maupun dengan Pak Yanto Oce dan Pak Viman Alfarizi Ramadhan masih mungkin," tambahnya.

Semua serba mungkin ini nanti akan selesai pada saat PKS daftar ke KPU pada 27 Agustus 2024. Kalau target pemaketan akan diumumkan pada 10 Agustus 2204 rencananya.

"DPP melihat realistis di lapangan. Kalau kita memaksa dengan peluang tak menang ya susah. Jadi diserahkan ke DPD dengan siapa cemistry nya nyambung dan peluang menangnya besar," jelasnya.

Sementara itu, Bacalkda dari PKS, Dede Muharam, sebagai kader dirinya mengaku siap mengemban amanah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: