Jelang Ramadan, Gepeng & Anak-Anak Jalanan di Persimpangan Kota Tasik Mulai Marak

Jelang Ramadan, Gepeng & Anak-Anak Jalanan di Persimpangan Kota Tasik Mulai Marak

KOTA TASIK - Berangkat dari laporan tim ATCS Dishub Kota Tasikmalaya, Satpol PP bergerak merazia sejumlah anak-anak jalanan, gelandangan dan pengemen (Gepeng) yang sedang beroperasi di beberapa persimpangan wilayah perkotaan, beberapa hari terakhir.

Meski sudah dirazia berganti hari, anak-anak jalanan tersebut malah kembali ke jalan. Sehingga peran serta masyarakat dalam fungsi pengawasan dan pembinaan sangat dibutuhkan.

Kabid Tibum Tranmas dan Linmas Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah mengakui, meski sudah dirazia setiap harinya anak-anak jalanan tersebut malah kembali ke jalanan.

Hal tersebut, kata dia, menandakan bahwa peranserta masyarakat dan dinas lainnya dibutuhkan untuk ikut serta menjaga ketentraman dan ketertiban umum dengan melakukan pembinaan yang efektif.

"Kami tak akan mengendorkan operasi penyakit masyarakat atau terhadap anak-anak jalanan yang dinilai mengganggu para pengguna jalan," katanya kepada radartasik.com, Selasa (31/03/21) pagi.

Jelas dia, bukan tanpa sebab penindakan yang dilakukan berdasarkan laporan langsung masyarakat yang resah juga demi kebaikan dan keselamatan anak-anak jalanan tersebut. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: