Sebelum Jelas Siapa yang Daftar ke KPU di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Garda Bangsa Tetap Bersama Badruzaman

Sebelum Jelas Siapa yang Daftar ke KPU di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Garda Bangsa Tetap Bersama Badruzaman

Kandidat Bacalkada dari PKB Kota Tasikmalaya, H Badruzaman bersama Ketua DKC Garda Bangsa Kota Tasikmalaya, Anton Darmawan,belum lama ini. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kandidat Bacalkada Kota Tasikmalaya yang telah mengikuti proses penjaringan di DPC PKB, Badruzaman (HBZ), tetap optimis dan yakin bahwa dirinya bakal melenggang di arena pertarungan Pilkada 2024 nanti.

Walaupun saat ini pesaingnya saat proses penjaringan, Yanto Oce, telah mendapat Surat Penetapan Tahap I dari DPP PKB untuk Kepala Daerah. Bahkan para pendukung HBZ mengklaim tetap solid untuk memenangkannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan Anton Darmawan, Ketua DKC Garda Bangsa Kota Tasikmalaya. Kata dia, sebelum proses pendaftaran Bacalkada ke KPU, pihaknya akan tetap memperjuangkan kader. 

"Untuk keberlangsungan kaderisasi, memperjuangkan kader adalah harga mati. Garda Bangsa sebelum proses pendaftaran ke KPU akan memperjuangkan kader tanpa kompromi dengan siapapun," tegasnya kepada wartawan, kemarin Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Identitas Mayat yang Ditemukan di Saluran Irigasi Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Terungkap

Kandidat Bacalkada Kota Tasikmalaya, H Badruzaman mengaku terharu dan mengapresiasi langkah Garda Bangsa tersebut.

"Kami terharu dan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Garda Bangsa. Memang seharusnya partai politik menyiapkan kader-kadernya dalam setiap perhelatan," tuturnya.

Hal tersebut, jelas dia, menjadi sinyal kuat bahwa kader-kader penerus sudah menuju kedewasaan berpikir. 

"Hal itu menjadi suntikan semangat untuk membuktikan kepada kami bahwa PKB adalah partai kader yang memang memiliki kader yang siap untuk kontestasi," jelasnya.

BACA JUGA:Setoran Dividen BUMN Meningkat Drastis, BRI Jadi Kontributor Teratas

Sebelumnya pada Sabtu 6 Juli 2024 lalu di salah satu rumah makan Jalan Djuanda, Garda Bangsa telah menyatakan dukungannya kepada HBZ.

Para pengurus DKC Garda Bangsa Kota Tasikmalaya sepakat mendukungnya karena Badruzaman adalah kader organik PKB.

"Kewajiban kita sebagai anak dari sayap partai adalah mendukung beliau (Badruzaman, Red)," tutur Anton Darmawan, Ketua DKC Garda Bangsa Kota Tasikmalaya usai deklarasi dukungan kalai itu.

"Karena beliau sudah 2 periode menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya. Pengalamannya sudah tak diragukan di kancah politik," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: