Menikmati Keindahan Curug Leuwileutak, Pesona Air Terjun Niagara di Pangandaran

Menikmati Keindahan Curug Leuwileutak, Pesona Air Terjun Niagara di Pangandaran

Keindahan Curug Leuwileutak di Kabupaten Pangandaran yang mirip air terjun Niagara. istimewa--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Selain terkenal dengan wisata pantainya, Kabupaten PANGANDARAN juga menawarkan berbagai macam objek wisata lainnya, seperti wisata sungai, air terjun, panorama alam, river tubing, dan lain-lain. 

Salah satu destinasi yang layak untuk dikunjungi adalah Curug Leuwileutak yang terletak di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur.

Untuk mencapai Curug Leuwileutak, dibutuhkan waktu sekitar 50 menit dari jalan utama Kecamatan Parigi, atau sekitar 25 kilometer. 

Akses menuju lokasi belum memadai untuk kendaraan, sehingga pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter dari titik parkir.

BACA JUGA:Relawan Viman Alfarizi Ramadhan Dipanaskan, Fokus Pemenangan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Perjalanan menuju curug ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. 

Sawah terasering, aliran sungai yang jernih, dan pepohonan rindang sepanjang jalan menambah keindahan khas pedesaan yang menenangkan.

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disambut oleh pemandangan air terjun yang bentuknya menyerupai Niagara Falls di Amerika, meskipun ukurannya lebih kecil. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25-30 meter dengan aliran air yang deras dan jernih. Keindahan ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk berswafoto atau berenang di bawahnya.

BACA JUGA:Tanpa Klub, Mantan Bintang Madura United Dirumorkan Gabung PSS Sleman, Laskar Sembada Jadi Skuad Brazil

Ketua Pokdarwis Desa Harumandala, Andang N, menyebutkan bahwa di Curug Leuwileutak juga tersedia atraksi Shower Climbing yang memacu adrenalin. 

"Ketinggian air terjun sekitar 25 sampai 30 meter," ujarnya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Jumat 11 Juli 1024.

Andang juga mengungkapkan rencana untuk menambah fasilitas di Curug Leuwileutak guna menarik lebih banyak wisatawan, salah satunya adalah wahana flying fox. 

"Keinginan kita ya ditambah, mudah-mudahan ada rezekinya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: