HIPMI Kota Tasikmalaya Bentuk Koperasi dengan Semangat Gotong-Royong untuk Geliatkan Dunia Usaha

HIPMI Kota Tasikmalaya Bentuk Koperasi dengan Semangat Gotong-Royong untuk Geliatkan Dunia Usaha

Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra bersama Ketua Dekopinda Kota Tasikmalaya, Agus Rudianto saat kick off pendirian Koperasi HIPMI, Jumat 12 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - HIPMI Kota Tasikmalaya terus melakukan sebuah terobosan untuk menggeliatkan dunia usaha dan ekonomi. Salah satunya dengan membentuk koperasi.

Jumat 12 Juli 2024, para pengurus HIPMI Kota Tasikmalaya melakukan kick off pendirian koperasi yang dihadiri Ketua Dekopinda Kota Tasikmalaya, Agus Rudianto di aula PPKT Tugu Koperasi Jalan Moch Hatta. 

Ketua Pokja Pendirian Koperasi HIPMI Kota Tasikmalaya, Panji Satria mengatakan, kick off ini diselenggarakan di lokasi Tugu Koperasi sekaligus melakukan refleksi.

"Bahwa 77 tahun silam, ratusan orang berkumpul di sini untuk mendeklrasikan kongres pertama di Indonesia," paparnya.

BACA JUGA:Tidak Hanya Pegi Setiawan, Ratu Durian Tasik Akan Berikan Hadiah Motor untuk Saka Tatal

"HIPMI pun ingin melakukan hal yang sama. Yaitu ingin mendirikan koperasi di Kota Tasikmalaya untuk membangkitkan semangat para pendiri yang telah berjuang pada waktu itu," sambungnya.

Ketua BPC HIPMI Kota Tasikmalaya, Arif Hidayat Putra menuturkan, banyak sekali pengusaha-pengusaha pemula dan pengusaha muda yang bergabung di HIPMI secara produknya tak diragukan lagi kualitasnya.

"Hanya saja yang jadi masalah adalah bagaimana memasarkan produk-produk unggalan di Kota Tasikmalaya ini," tuturnya.

Maka, tambah Arif, dengan berdirinya koperasi HIPMI ini maka menjadi semangat untuk menjadi pejuang pengusaha-penguasaha pejuang.

BACA JUGA:DUH! Pembangunan TPS di Desa Purbahayu Kabupaten Pangandaran Belum Memiliki Izin Resmi?

"Koperasinya juga punya semangat gotorng royong, maka kita coba mengkolaborasikan dengan dua unsur semangat ini antara HIPMI dan juga koperasi," tambahnya.

Sebab nanti efek atau dampak kebermanfaatannya bisa dirasakan bukan hanya oleh anggota HIPMI saja. 

"Tapi saya harap bisa jadi manfaatnya untuk masyarakat Kota Tasikmalaya seluas-luasnya," harapnya. 

Ketua Dekopinda Kota Tasikmalaya, Agua Rudianto menyambut baik langkah HIPMI ini. Sebab, HIPMI sudah melangkah sangat konstruktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: