Mau Liburan yang Beda? Ini 6 Museum Kece yang Menawarkan Pengalaman Berbeda, Salah Satunya di Bandung

Mau Liburan yang Beda? Ini 6 Museum Kece yang Menawarkan Pengalaman Berbeda, Salah Satunya di Bandung

6 Museum kece yang menawarkan pengalaman berbeda. Foto: Nu Art Bandung.-ig nu art-

RADARTASIK.COM - Bagi kamu yang ingin menikmati libur dengan suasana berbeda disarankan untuk berkunjung ke 6 museum kece yang ada di Indonesia.

Liburan anti mainstream tidak hanya di destinasi wisata maupun di tempat-tempat hiburan. Liburan asyik juga bisa dihabiskan di beberapa museum unik yang ada di Indonesia.

Museum kece ini menawarkan hal-hal unik yang mungkin belum pengunjung temui di tempat lain. Dengan demikian, museum-museum ini bisa menjadi pengalaman baru bagi para pengunjung.

Di momen liburan sekolah seperti saat ini, museum menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi terutama oleh peserta didik. Sebab, museum merupakan salah satu wisata edukasi yang cukup menyenangkan.

BACA JUGA:Minyak Kita Sulit Didapat dan Mahal, Ratusan Warga Indihiang Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan ini

Nah untuk itu, bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur sekolah dengan menambah pengetahuan sambil seru-seruan dapat berkunjung ke 6 museum kece berikut ini:

Lokananta Bloc Museum (Solo)

Lokananta Bloc Museum dikenal sebagai studio rekaman pertama yang ada di Indonesia. Pengunjung yang berlibur ke tempat ini akan melihat ribuan piringan hitam serta pengeras suara mewah pada zamannya.

Lokananta Bloc Museum sangat cocok dikunjungi oleh pengunjung yang mempunyai hobi musik, pegiat ekonomi kreatif, musisi, maupun seniman.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Badruzaman Tetap Semangat Begerak demi Kemaslahatan Umat

Sebagai informasi, museum yang menyimpan sejarah ini didirikan pada 29 Oktober 1956 oleh Kepala Jawatan Radio Republik Indonesia, Raden Maladi.

Museum Musik Indonesia (Malang)

Museum kece selanjutnya yang menawarkan pengalaman liburan berbeda yaitu Museum Musik Indonesia yang berada di Malang. Museum ini merupakan museum seni musik satu-satunya yang ada di Indonesia.

Bagi pengunjung yang tertarik liburan ke Museum Musik Indonesia dapat datang ke Gedung Kesenian Gajayana, Jalan Nusakambangan, Nomor 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenpora ri