Jagoan PDIP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Terus Bergerak di Pengajian dan Majelis Taklim

Jagoan PDIP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Terus Bergerak di Pengajian dan Majelis Taklim

Warga Kampung Cikaleker Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari berfoto bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim usai diberi bantuan minyak goreng, kemarin Rabu 10 Juli 2024. firgiawan / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jagoan PDIP di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Muslim, semakin intens turun ke tengah masyarakat. Khususnya, menghadiri undangan pengajian warga dari majelis taklim ke majelis taklim.

Selain menyerap masukan dari publik secara langsung, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang juga Kandidat Bacalkada ini bergerak sambil menyosialisasikan program-program pemerintah. 

Termasuk hak-hak warga yang selama ini sudah dicover pemerintah, agar masyarakat bisa memperolehnya.

"Alhamdulillah kita sosialisasi mulai urusan KIS, bantuan warga dan lain sebagainya. Termasuk juga apa saja yang diharapkan atau menjadi keresahan warga di wilayah ini," ujar Muslim usai menghadiri pengajian di Kampung Cikaleker Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari, kemarin Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Jelang Liga 1, Marc Klok Siap Membantu Mateo Kocijan dan Gustavo Franca Adaptasi Bersama Persib

Terang dia, wilayah Tamansari sendiri dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) butuh dorongan agar bisa mengimbangi wilayah lain, atau minimal tidak terlalu jauh kesenjangannya dengan kecamatan sekitarnya.

"Banyak masukan terkait sarana-prasarana yang dibutuhkan warga dan perlu dilengkapi. Terutama akses sarana kesehatan yang masih menjadi kendala warga," terang Ketua DPC PDIP tersebut.

Di sana, Muslim juga sekaligus membagikan minyak goreng kepada peserta pengajian, berharap bisa sedikit mengurangi beban warga di tengah harga kebutuhan dasar yang kian meroket.

"Ya bantu sekemampuan saja, mudah-mudahan bermanfaat," pesan Muslim.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U19 Bersiap Menatap Piala AFF U19 2024, 28 Pemain Ikuti Training Center di Surabaya

Salah seorang jamaah majelis taklim di Cikaleker, Ai Rukmini (58), mengaku bersyukur wilayahnya bisa disambangi pimpinan DPRD. 

Selain banyak mendapat wawasan tentang kebijakan dan program pemerintahan, warga juga bisa menyampaikan keluh kesahnya langsung ke wakil rakyat.

"Alhamdulillah, kami juga diberi minyak goreng. Jadi jatah uang untuk minyak bisa dibelanjakan kebutuhan lainnya," tuturnya.

Warga lainnya, Euis (43), menuturkan hal serupa. Pengurus PC NU Kota Tasikmalaya yang saat ini digadang mencalonkan di Pilkada dari PDIP tersebut didoakan agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam ikhtiarnya untuk kemaslahatan lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: