Lengkap, Daftar Pemain Asing PSS Sleman untuk Liga 1 2024-2025, Ada 4 Pemain Brasil

Lengkap, Daftar Pemain Asing PSS Sleman untuk Liga 1 2024-2025, Ada 4 Pemain Brasil

Pemain asing PSS Sleman Gustavo Tocantins.-pss sleman-

SLEMAN, RADARTASIK.COM - Sempat dianggap lambat oleh suporter Super Elang Jawa dalam perburuan pemain baru di bursa transfer Liga 1 2024-2025, kini PSS Sleman menjadi salah satu tim yang gencar mendatangkan pemain baru, termasuk pemain asing.

Bahkan, sudah ada 5 pemain asing PSS Sleman yang telah bergabung jelang Liga 1 2024-2025 bergulir. Mayoritas pemain asing yang didatangkan berasal dari Brasil.

Hingga kini, sudah ada 4 pemain Brasil yang resmi berseragam Laskar Sembada di Liga 1 musim depan. Adapun, nama-nama yang telah tiba di Sleman di antaranya Gustavo Tocantins, Danilo Alves, Alan Bernardon, dan Betinho.

Sementara itu, satu pemain asing lainnya yang didatangkan di bursa transfer musim ini berasal dari Korea Selatan yakni Moon Chang-Jin. Mantan anak asuh Shin Tae-yong ini disiapkan untuk menjaga posisi lini tengah.

BACA JUGA:LELANG Jersey Persib Memasuki Batch 3, Jersey Milik Marc Klok dan Stefano Beltrame Tersedia, Bobotoh Serbu

Dengan hadirnya 5 pemain asing membuat tim kebanggaan warga Sleman ini mempunyai wajah baru. Perombakan terus dilakukan demi meraih prestasi di musim depan.

Apalagi, sebelumnya Direktur Utama PT PSS Gusti Randa menginginkan tim bersaing di papan atas minimal tembus 6 besar klasemen akhir.

Memang, PSS pada awalnya terlihat lambat dalam mendatangkan amunisi baru. Gusti Randa saat berdiskusi dengan perwakilan suporter dirinya menyampaikan bahwa tim sangat berhati-hati dalam mendatangkan pemain.

Dia mengaku tak ingin PSS kembali ke jurang yang sama seperti musim sebelumnya. Seperti diketahui, Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan mengalami kesulitan mengarungi Liga 1 2023-2024.

BACA JUGA:Pengelolaan Risiko ESG Kuat, Rating Sustainalytics BRI Terus Membaik

Pastinya, perburuan pemain asing ini bertujuan untuk menambah kekuatan sekaligus penyegaran tim di Liga 1 musim 2024-2025.

Aroma Brasil cukup kental di tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini. Ditambah lagi, PSS dipimpin oleh pelatih asal Samba Wagner Lopes.

Kerjasama pelatih dan pemain asing Brasil dengan pemain lainnya menarik untuk disaksikan. Tak hanya kekuatan dari mancanegara, PSS juga telah mendatangkan sejumlah nama pemain lokal dari Liga Indonesia.

Hingga saat ini, terdapat tiga pemain lokal yang resmi bekerja sama dengan PSS untuk musim depan di antaranya Gilang Oktavana, Ega Rizky, dan Fachruddin Aryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pss sleman