Pojok Pengawasan Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya: Tempat Edukasi, Sosialisasi dan Pengaduan

Pojok Pengawasan Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya: Tempat Edukasi, Sosialisasi dan Pengaduan

Launching pojok pengawasan se-Provinsi Jawa Barat di Sekretariat Panwascam Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 4 Juli 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, menjadi lokasi peluncuran pojok pengawasan se-Provinsi Jawa Barat, Kamis 4 Juli 2024.

Peluncuran Pojok Pengawasan di Sekretariat Panwascam Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya diresmikan Anggota Bawaslu Jawa Barat Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat, Nuryamah.

Nuryamah menyebutkan, peluncuran pojok pengawasan ini dilakukan secara serentak di seluruh Jawa Barat untuk tingkat Kecamatan, sementara untuk tingkat Kabupaten dan Kota disarankan untuk mengaktifkannya kembali.

"Kemarin sudah ada dan sekarang harus diaktifkan kembali," ujarnya kepada radartasik.com, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Cara Unik AgenBRILink di Gresik Jawa Timur Jaga Pelanggan Tetap Setia

Nuryamah menerangkan, setelah diluncurkan, pojok pengawasan ini akan digunakan untuk tujuan edukasi, sosialisasi, serta penerimaan aduan dari masyarakat.

"Setelah pemilihan selesai, akan ada evaluasi mengenai aktivitas yang terjadi di pojok pengawasan ini," terangnya.

Pojok Pengawasan ini bukan hanya milik internal Bawaslu, tetapi juga harus menjadi kebanggaan masyarakat.

"Ini adalah media untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Bawaslu," tambahnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Terbaik Motor Listrik, Dua Pilihan Polytron Fox Electric

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Djuanda menuturkan, pojok pengawasan ini akan menjadi media bagi masyarakat, mulai dari pendidikan politik hingga pelaporan pelanggaran pemilu 2024.

"Pojok pengawasan ini tersedia di setiap kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Masyarakat yang ingin memahami lebih lanjut mengenai pemilihan kepala daerah dapat mengunjungi pojok pengawasan di kecamatan masing-masing," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: