Tak Disangka! Ternyata Tokoh Inspiratif Kota Tasikmalaya Bubung Kurniawan Pernah Lakukan Ini saat Sekolah

Tak Disangka! Ternyata Tokoh Inspiratif Kota Tasikmalaya Bubung Kurniawan Pernah Lakukan Ini saat Sekolah

Tokoh Inspiratif Kota Tasikmalaya Bubung Kurniawan. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Setiap orang sukses ternyata memiliki cerita perjuangan yang unik dan berbeda-beda. Bahkan menjadi sebuah cerita yang tidak pernah disangka oleh orang lain sebelumnya. 

Seperti halnya yang pernah dialami sosok DR H Kurniawan SE MSi Ak CA, seorang warga asli Kota Tasikmalaya yang kini dikenal sebagai tokoh inspiratif dan berkomitmen untuk memajukan kota kelahirannya. 

Tidak banyak yang tahu bahwa di balik kesuksesannya saat ini, terdapat kisah masa kecil yang penuh dengan tantangan. Salahsatunya pernah bolos sekolah bersama teman-temannya. 

“Pernah bolos sekolah, Itu gara-gara hobi olahraga main bola. Waktu SMA saya banyak teman yang hobi main bola. Saat itu ada turnamen bola. Awalnya bolos, tapi Alhamdulillah pa guru olahraga ikut hadir, akhirnya support,” ujar Kurniawan. 

BACA JUGA:Mantan Pemain Persib Punya Target Khusus Bersama PSS Sleman di Liga 1, Akui Hasil Musim Lalu Tidak Memuaskan

Pengalaman Kurniawan remaja memilih untuk bolos sekolah bersama teman-temannya, justru menjadi salah satu pembelajaran berharga dalam hidupnya.

Tidak hanya pernah bolos sekolah, sosok Kurniawan ini juga pernah mengalami kegagalan dalam beberapa ujian di jenjang pendidikannya hingga saat ini. 

Salahsatunya saat akan meraih sertifikasi profesi akuntan; CRBC (Certified Rural Bank Commissioner). 

“Saya peroleh waktu zaman covid. Untuk meraih CRBC ini sampai jungkir balik, bahkan pulang sampai kena Covid. Saya juga tidak langsung lulus, ada yang sempat gagal,” terang Kurniawan. 

BACA JUGA:Juara Liga 1 2023/2024 Bersama Persib Jadi Alasan Bali United Tertarik Rekrut Fitrul Dwi Rustapa, Ini Kata CEO

Dari pengalaman mengalami kegagalan, membuat Kurniawan sadar bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah. 

Namun dengan meningkatkan disiplin, dan berusaha lebih keras dalam setiap ujian, sehingga akhirnya prestasi bisa diraih. 

Sosok yang akrab disapa Kang Bubung ini adalah contoh nyata bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk sukses, meskipun pernah mengalami kegagalan dan tantangan dalam hidup. 

Dengan ketekunan dan tekad yang kuat, Ia berhasil meraih kesuksesan, bahkan kini bertekad kuat mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: