Di Luar Hari Kerja, BNI Tetap Salurkan KUR dan BWU

Di Luar Hari Kerja, BNI Tetap Salurkan KUR dan BWU

BNI tetap salurkan KUR dan BWU di luar hari kerja.-BNI-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Bank Negara Indonesia alias BNI tetap salurkan KUR dan BWU di luar hari kerja, Sabtu 29 Juni 2024.

Kebijakan ini diambil untuk mempercepat realisasi penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat), BWU (BNI Wirausaha) dan mendorong pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengimbau kepada seluruh nasabah KUR dan BWU yang ingin melakukan akad baru maupun restrukturisasi untuk dapat memanfaatkan layanan BNI pada Sabtu 29 Juni 2024.

”BNI siap memberikan pelayanan terbaik demi mendukung pertumbuhan UMKM,” ujar Okki dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA: Kasus Dugaan Malpraktik di RSUD Kabupaten Pangandaran Berakhir, Korban Disebut Dapat Ganti Rugi

Kemudian, Okki menerangkan tahun 2024 BNI mendapat target penyaluran KUR dari pemerintah sebesar Rp 18 triliun. Realisasi penyaluran KUR BNI telah mencapai Rp 6,36 triliun hingga 21 Juni 2024.

Dia optimistis dapat mencapai target tersebut dengan berbagai langkah strategis, termasuk dengan tetap membuka layanan pinjaman KUR dan BWU di hari libur.

Manajemen BNI juga berkomitmen menjaga kualitas KUR dan BWU. Hingga akhir tahun BNI menargetkan non performing loan (NPL) gross kredit UMKM di bawah 3%.

BNI pun mengambil beberapa langkah strategis untuk menjaga kualitas kredit UMKM. Salah satunya, perseroan fokus pada pasar terpilih dengan menggarap value chain korporasi, ekosistem digital, nasabah potensial dan mitra kerja sama.

BACA JUGA: Kodim FC Juara Sepakbola U-40 Piala Kapolres Tasikmalaya Kota saat Hari Bhayangkara ke-78

Selain itu, BNI melakukan standarisasi proses melalui digitalisasi end-to-end proses kredit serta menggunakan sistem penilaian (scoring system) yang dikalibrasi secara berkala dalam proses pengajuan kredit.

Langkah-langkah ini untuk memastikan pelayanan kredit UMKM tetap optimal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sektor UMKM di Indonesia.

Syarat Mengajukan KUR BNI

Syarat mengajukan KUR BNI cukup mudah. Sebagai individu / perseorangan / badan usaha (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) boleh mengajukan kredit bunga murah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: