KAI Buka Lowongan Kerja Baru untuk Lulusan SLTA Hingga S1, Ini Syarat Minimal Tinggi Badan

KAI Buka Lowongan Kerja Baru untuk Lulusan SLTA Hingga S1, Ini Syarat Minimal Tinggi Badan

PT KAI buka lowongan kerja baru untuk lulusan SLTA hingga S1.-Tangkapan Layar/disway.id-

RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka lowongan kerja baru untuk lulusan SLTA hingga S1.

KAI buka lowongan kerja baru untuk posisi kondektur, polsuska, operasional dan pemeliharaan sarana prasarana.

Loker baru KAI terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) berjenis kelamin pria atau wanita dan sehat jasmani dan rohani.

Syarat lainnya, pelamar tidak bertindik bagi pria dan tidak bertato. Tidak pernah menggunakan atau terlibat narkoba atau psikotropika.

BACA JUGA: Dua Nama Dapat Surat Tugas PPP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin Incar Tiket dari Jalur ini

Pelamar juga tidak pernah berhenti bekerja di lingkungan Grup PT KAI juga terafiliasi karena alasan pensiun dini, atas permintaan sendiri ataupun hukuman disiplin.

Selain itu, pelamar tidak pernah diberhentikan dari institusi lainnya karena hukuman disiplin atau diberhentikan dengan tidak hormat.

Bagi pelamar loker baru KAI dari lulusan SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) wajib memiliki ijazah atau surat keterangan lulus yang masih berlaku.

Pelamar loker baru KAI dari lulusan SLTA yang menggunakan nilai Ujian Akhir Nasional harus memiliki rata-rata minimal 7,0.

BACA JUGA: Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Khusus lulusan SLTA mulai tahun 2020 dan setelahnya yang menggunakan nilai ujian sekolah juga wajib memiliki nilai rata-rata minimal 7,0.

Sementara pelamar dari lulusan D3 harus memiliki IPK minimal 3,0 dengan status akreditasi jurusan atau program studi pada saat tanggal kelulusan minimal Baik Sekali (B) dari BAN-PT.

Sedangkan pelamar dari lulusan D4/S1 dengan IPK minimal 3,0 dengan status akreditasi jurusan atau program studi pada saat tanggal kelulusan minimal Unggul (A) dari BAN-PT.

Per 23 Juni 2024, usia pelamar untuk lulusan SLTA min 18 tahun dan maks 25 tahun. Lulusan D3 min 20 tahun dan maks 27 tahun. Lulusan D4/S1 min 21 tahun dan maks 30 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: