Idul Adha, Pedagang Sate di Kota Tasikmalaya Pilih Libur 2 Pekan

Idul Adha, Pedagang Sate di Kota Tasikmalaya Pilih Libur 2 Pekan

Menu makanan sate saat ini bakal ada di setiap rumah warga Kota Tasikmalaya selama beberapa hari. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Masyarakat Kota Tasikmalaya masih bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh Senin 17 Juni 2024. 

Bersamaan dengan itu, salah satu pedagang sate di Kota Tasikmalaya, Agus (43), mengaku setiap memasuki Idul Adha dirinya libur atau tidak berjualan selama 14 hari.

"Kurang lebih 2 mingguan-lah libur dulu. Soalnya pembeli sepi kalau sudah masuk Idul Adha. Malah mulai sepi itu sejak 2 hari sebelum Idul Adha," paparnya kepada Radar Tasikmalaya, belum lama ini 17 Juni 2024. 

Menurut Agus, jumlah pembeli baru bisa kembali normal setelah 1 bulan sejak Idul Adha, namun dirinya memutuskan akan kembali berjualan 14 hari setelahnya.

BACA JUGA:Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

BACA JUGA:Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U16 yang Dipilih Nova Arianto untuk ASEAN Boys Championship U16 2024

"Kalau soal harga di pasar mah, daging sapi tetap, enggak naik, enggak turun. Naik itu justru kalau Idul Fitri," terangnya.

Agus menyebut, tiap kali memasuki Idul Fitri, dirinya mempersiapkan daging sampai 10 kilogram lantaran pembeli mulai meningkat.

Agus yang setiap hari melapak dagangan sate di dekat Masjid Agung Kota Tasikmalaya itu juga mengaku, jika di hari biasa dirinya mempersiapkan 4-5 kilogram daging sapi untuk berjualan.

"Tapi nanti kalau sudah mulai jualan lagi 2 minggu setelah Idul Adha, paling nyetok (di angka) 2-3 kilogram," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: