Asyik, Babakan Siliwangi Jadi Wisata Edukasi Sekaligus Tempat Jalan-jalan yang Adem, Ini Keunggulannya

Asyik, Babakan Siliwangi Jadi Wisata Edukasi Sekaligus Tempat Jalan-jalan yang Adem, Ini Keunggulannya

Babakan Siliwangi jadi wisata edukasi sekaligus tempat jalan-jalan yang adem.-pemkot bdg-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil) menjadi destinasi wisata favorit di BANDUNG yang cocok untuk wisata edukasi sekaligus jalan-jalan di momen libur akhir pekan.

Babakan Siliwangi Bandung merupakan kawasan taman hutan kota yang memiliki keindahan alam sekaligus udara yang sejuk. Destinasi wisata ini menjadi titik terbaik untuk aktivitas jalan-jalan.

Alasan Babakan Siliwangi menjadi wisata edukasi karena memberikan pengalaman yang memberikan pengetahuan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Di kawasan Babakan Siliwangi terdapat flora dan fauna yang masih terjaga lestari. Destinasi ini menjadi tempat tinggalnya 70 jenis flora dan fauna, mulai dari burung perkutut, tupai, kupu-kupu, hingga kutilang.

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Usai Salat Sunat Idul Adha, Selalu Berbagi dan Peduli Sesama

Oleh karena itu, Baksil Bandung bisa menjadi tempat untuk jalan-jalan bareng anak-anak maupun keluarga. Melalui tempat ini, anak-anak bisa diajarkan tentang pentingnya menjaga keberlangsungan hidup flora dan fauna.

Selain menikmati kesejukan dan keindahan alam, pengunjung yang datang ke Baksil dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berfoto maupun bersantai ria.

Untuk itu, bagi warga Bandung maupun wisatawan yang ingin jalan-jalan, berolahraga, maupun wisata edukasi disarankan untuk berkunjung ke Baksil.

Di tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik mulai dari forest walk, tempat duduk, spot foto, hingga tempat penjual makanan.

BACA JUGA:Satu Ekor Sapi di Kabupaten Tasikmalaya Terinfeksi Cacing Hati

Dengan demikian, pengunjung yang jalan-jalan ataupun sedang menikmati kesejukan tak perlu khawatir ketika lapar karena Babakan Siliwangi mempunyai area khusus penjual makanan.

Jika ingin datang ke tempat ini pengunjung diharuskan untuk menaati tata tertib yang berlaku.

Contoh perbuatan yang dilarang selama di kawasan Babakan Siliwangi seperti merokok, vandalisme, berbuat asusila, membuang sampah sembarangan dan lain-lain.

Pemkot Bandung melalui website resminya mengajak kepada masyarakat untuk berekreasi menyenangkan dan edukatif di Babakan Siliwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber