PKBI Targetkan Zero Stunting, Posyandu Remaja Diresmikan di Kabupaten Tasikmalaya

PKBI Targetkan Zero Stunting, Posyandu Remaja Diresmikan di Kabupaten Tasikmalaya

PT Insight Investments Management berkerjasama dengan PKBI Pusat meresmikan Posyandu Remaja di Desa Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 15 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - PT Insight Investments Management bekerjasama dengan PKBI Pusat Jawa Barat meresmikan Posyandu Remaja di Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya

Posyandu remaja ini dibentuk sebagai salah satu upaya menekan dan mencegah stunting menuju zero stunting.

Head of CSR PT Insight Investments Management, Muhammad Isnaeni Setiawan menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program GEGATI (Gerakan Masyarakat Cegah Stunting) tahun 2024.

Dalam upaya pencegahan stunting ini, Insight IM berkolaborasi dengan PKBI Pusat dan Jawa Barat untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang mendukung penanganan stunting di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ini Alasan Bojan Hodak Ingin Membawa 11 Pemain Inti Persib untuk Liga 1 2024/2025

"Salah satu upaya penekanan dan pencegahan stunting ini adalah dengan melakukan pelatihan melalui pembentukan Posyandu Remaja di Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong," katanya kepada radartasik.com.

Posyandu Remaja dibentuk dengan harapan bahwa pencegahan stunting tidak hanya dilakukan di kalangan masyarakat yang sudah berkeluarga, tetapi juga di kalangan remaja, agar generasi mendatang bebas dari stunting.

"Remaja harus memahami isu stunting, terutama dampak buruknya," terangnya.

Menurutnya, program GEGATI sendiri ada di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Rembang di Provinsi Jawa Tengah, dan Lampung. Program ini sudah memasuki tahun kedua sejak dimulai.

BACA JUGA:5 Jenis Aroma Minyak Wangi Arab yang Harumnya Khas dan Memikat Seperti Wangi Sultan

"Alhamdulillah, dengan semangat semua pihak terutama pihak desa dan kader, Posyandu Remaja ini berhasil dibentuk," tambahnya.

Pemilihan lokasi tersebut dipertimbangkan berdasarkan keinginan dan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan stunting.

"Kabupaten Tasikmalaya adalah salah satu wilayah yang memiliki semangat tinggi dalam pencegahan stunting. Diharapkan dengan adanya Posyandu Remaja ini, kita bisa mencapai zero stunting," jelasnya.

Posyandu Remaja nantinya tidak hanya menjadi tempat sosialisasi mengenai stunting, tetapi juga berkaitan dengan kesehatan secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: