Timnas Indonesia Berebut Tiket Piala Dunia 2026 dengan Tim Kuat Asia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Gentar

Timnas Indonesia Berebut Tiket Piala Dunia 2026 dengan Tim Kuat Asia, Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Gentar

Timnas Indonesia berebut tiket Piala Dunia 2026 dengan tim kuat Asia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Setelah lolos dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, selanjutnya Timnas Indonesia akan berebut tiket Piala Dunia 2026 dengan tim kuat Asia.

Timnas Indonesia memantaskan diri lolos ke babak tersebut setelah menjadi runner up Grup F putaran kedua.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan tim kuat Asia lainnya yang menjadi langganan lolos Piala Dunia seperti Australia, Iran, Qatar, Arab Saudi, Jepang, dan Korea Selatan.

Meskipun persaingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat ketat. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pemain untuk tak gentar dalam mewujudkan mimpi lolos Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Benteng Sungai Jebol, 9 Rumah di Kabupaten Tasikmalaya Terendam Banjir

Shin Tae-yong menyampaikan kemenangan atas Filipina yang membuat Indonesia lolos ke putaran ketiga merupakan kerja keras dan pantang menyerah di dalam pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menginginkan anak asuhnya untuk tidak menyerah sebelum pertandingan putaran ketiga berlangsung.

Perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup panjang

Perjalanan menuju Piala Dunia 2026 masih panjang. Sebanyak 18 negara akan bersaing untuk mendapatkan tiket ke ajang bergengsi di dunia tersebut.

BACA JUGA:NMAX Tercanggih di Dunia, Yamaha NMAX Termurah Hingga Termahal yang Dilengkapi Mesin Berteknologi Turbo

Dari 18 negara yang lolos ke putaran ketiga, nantinya akan dibagi ke dalam 3 grup yang masing-masing grup diisi oleh 6 negara.

Dengan demikian, setiap negara akan menjalani 10 laga yang terdiri dari 5 laga dimainkan di kandang dan 5 laga di tandang.

Timnas Indonesia akan melakoni 10 laga di babak tersebut. Kesepuluh laga tersebut penting untuk dimaksimalkan karena akan menjadi kunci utama untuk bisa mendapat tiket Piala Dunia 2026.

Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan harus mampu menjadi juara grup ataupun runner up apabila ingin mendapat tiket otomatis ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi