Mengenal Jenis-jenis Kurma, Hidangan yang Wajib Ada Saat Hari Raya Islam

Mengenal Jenis-jenis Kurma, Hidangan yang Wajib Ada Saat Hari Raya Islam

Mengenal jenis-jenis kurma yang menjadi hidangan favorit saat hari raya Islam.-Radartasik.com-

RADARTASIK.COM – Saat hari raya Islam, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, kurma selalu menjadi salah satu hidangan favorit.

Kurma merupakan jenis buah yang berasal dari jazirah Arab, menjadi makanan favorit saat bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. 

Beragam jenis kurma menawarkan rasa, tekstur, dan manfaat kesehatan yang berbeda, menjadikannya pilihan makanan sehat dan lezat. 

Berikut ini adalah jenis-jenis kurma yang populer: 

BACA JUGA: Kapan Rekrutmen CPNS 2024 Kota Tasikmalaya Dimulai? Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Gun Gun Pahlagunara!

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa sering disebut dengan nama lain, yaitu Kurma Nabi. Kurma Ajwa berwarna hitam gelap, teksturnya lembut, dan rasanya manis. Kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi, kurma ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Kurma Medjool

Kurma Medjool termasuk jenis kurma dengan kualitas tinggi. Keistimewaan kurma Medjool tidak hanya dari rasa dan tekstur lembutnya, tapi juga dari kandungan nutrisi yang tinggi.

3. Kurma Safawi

Kurma Safawi memiliki warna merah muda hingga merah marun dan rasa manis yang khas. Ini adalah pilihan yang baik untuk sumber energi dan dapat dikonsumsi sebagai camilan sehat.

4. Kurma Muda

Kurma Muda memiliki warna hijau muda dan tekstur yang agak keras. Rasa manisnya tidak seintensif kurma lainnya, tetapi ini memberikan sensasi rasa yang berbeda.

 BACA JUGA: Dengar Suara Wanita Teriak Minta Tolong di Sungai Citanduy Kota Banjar, Korban Tenggelam Akibat Terpeleset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: