SELAMAT Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Amankan Tiket Piala Asia 2027

SELAMAT Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Amankan Tiket Piala Asia 2027

Timnas Indonesia lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan amankan tiket Piala Asia 2027.-timnas-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Selamat, Timnas Indonesia berhasil lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melalui gol yang dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia finis di peringkat kedua klasemen Grup F dengan perolehan 10 poin. Posisi runner up Skuad Garuda sudah diamankan sehingga tidak akan tergusur oleh Vietnam meskipun nantinya menang melawan Irak.

Anak asuh Shin Tae-yong tampil apik di di babak pertama maupun babak kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan sehingga membuat Filipina merasa tertekan.

BACA JUGA:Alhamdulillah Timnas Indonesia Menang 2-0 Atas Filipina, Thom Haye dan Rizky Ridho Cetak Gol, Garuda Lolos!

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Timnas Indonesia mampu menciptakan banyak peluang berbahaya, sedangkan Filipina tak mampu menciptakan peluang karena rapatnya barisan Skuad Garuda yang dijaga Calvin Verdonk dan kawan-kawan.

Kekalahan dari Indonesia membuat Filipina semakin terpuruk di dasar klasemen. Hingga kini, The Azkals hanya mampu mengumpulkan satu poin hasil imbang saat melawan Indonesia di laga pertama.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia yang telah berjuang keras hingga bisa lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, Erick Thohir juga menyampaikan rasa terima kasih kepada official dan masyarakat Indonesia yang turut memberikan doa dan dukungan bagi Garuda.

BACA JUGA:GOOOL! Skor Timnas Indonesia vs Filipina 1-0 di Babak Pertama, Thom Haye Cetak Gol, Calvin Verdonk Debut

BACA JUGA:Kementerian Pertahanan Rekrut 25.258 CPNS dan CPPPK Tahun 2024, Ayo Siapa Minat!

Selain lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia juga telah mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Dengan demikian, mampu lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus melaju ke putaran final Piala Asia 2027 menjadi sejarah baru yang diukir Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: