Ingin Balas Kekalahan 5-1 dari Irak, Shin Tae-yong Panggil Pemain SC Heerenveen Perkuat Timnas Indonesia

Ingin Balas Kekalahan 5-1 dari Irak, Shin Tae-yong Panggil Pemain SC Heerenveen Perkuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan jelang melakoni ujicoba lawan Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Irak dan Filipina.-pssi-

Namun sebelum menjalani laga tersebut, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba lebih dulu melawan Tanzania di Stadion Madya, Minggu 2 Juni 2024.

BACA JUGA:8 Langkah Membuat Konsep Pernikahan Islami, Suasana Akad dan Resepsi Jadi Lebih Khidmat

Namun, masih ada empat pemain yang belum bergabung di bawah arahan Shin Tae-yong yakni Pratama Arhan, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kedatangan keempat pemain yang berkarir di luar negeri tersebut akan tiba di Indonesia dengan waktu yang berbeda-beda.

Pratama Arhan diprediksi akan tiba pada hari ini 29 Mei atau 30 Mei 2024. Sedangkan, Jordi Amat akan mulai bergabung pada tanggal 31 Mei 2024.

Kemudian, Jay Idzes akan merapat ke Indonesia pada tanggal 5 Juni 2024. Dengan demikian, Jay tidak akan memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Irak pada 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Bobotoh Yakin Persib Juara Liga 1 Musim Ini: Satu Langkah Lagi, Satu Game Lagi, Tuntaskan di Kandang Lawan!

Sementara itu, Justin Hubner akan tiba di Indonesia pada tanggal 2 Juni 2024 dan bisa memperkuat Garuda pada saat melawan Irak.

Kesiapan Timnas Indonesia jelang melawan Tanzania

Shin Tae-yong mengungkapkan laga uji coba melawan Tanzania menjadi salah satu cara untuk melihat kondisi kebugaran para pemain.

Shin mengetahui bahwa anak asuhnya baru saja menyelesaikan kompetisi bersama klub, baik yang di dalam negeri maupun luar negeri.

BACA JUGA:Ketum PPP Telepon Amir Mahpud Pesannya 'Wajib Bekerjasama dengan Gerindra' di Pilkada 2024 Tasikmalaya

Dia mengatakan uji coba melawan Tanzania bisa menjadi tolak ukur tim pelatih untuk melihat kondisi fisik pemain jelang melawan Irak dan Filipina.

Untuk itu, Shin Tae-yong mulai mengagendakan latihan perdana di Lapangan A dan B Senayan pada Selasa 28 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber