Ingin Balas Kekalahan 5-1 dari Irak, Shin Tae-yong Panggil Pemain SC Heerenveen Perkuat Timnas Indonesia

Ingin Balas Kekalahan 5-1 dari Irak, Shin Tae-yong Panggil Pemain SC Heerenveen Perkuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan jelang melakoni ujicoba lawan Tanzania dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Irak dan Filipina.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Ingin balas kekalahan 5-1 dari Irak pada leg pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain SC Heerenveen, Thom Haye.

Thom Haye telah resmi dipanggil Timnas Indonesia untuk mengarungi babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Saat ini, Thom Haye telah menjalani latihan perdana bersama punggawa Timnas Indonesia lainnya. Dia pun disiapkan Shin Tae-yong untuk mengisi pos di lini tengah sebagai gelandang.

Pemanggilan Thom Haye tak lepas dari misi Shin Tae-yong untuk membalaskan kekalahan skuad Garuda dari Irak dengan skor telak 5-1.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Berjanji Akan Gabung AC Milan: Saya Menonton Semua Pertandingan Mereka di Serie A

Bermain di hadapan suporter Garuda menjadi kesempatan Timnas Indonesia untuk membalaskan kekalahan tersebut.

Jika Timnas Indonesia mampu menang atas Irak maka Rafael Struick dipastikan lolos ke putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya.

Selain menghadapi Irak, Timnas Indonesia juga harus menyiapkan tim untuk menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024 di SUGBK.

Laga ini tak kalah pentingnya, apalagi pada leg pertama Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

Untuk menghadapi dua laga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 22 pemain baik dari kompetisi Liga 1 maupun yang bermain di luar negeri.

BACA JUGA:Sejarah Air Zam-Zam dan Keistimewaannya, Buah Kesabaran Siti Hajar dan Bukti Kekuasaan Allah

Empat pemain yang berkarir di luar negeri segera bergabung Timnas Indonesia

Sebanyak 18 pemain sudah menjalani latihan perdana di Lapangan A dan B Senayan, Selasa 28 Mei 2024 kemarin.

Persiapan Garuda ini dilakukan untuk menatap dua laga penting melawan Irak dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber