Polisi di Kota Tasikmalaya Turun Tangan Lakukan Percepatan Penurunan Stunting

Polisi di Kota Tasikmalaya Turun Tangan Lakukan Percepatan Penurunan Stunting

Kapolda Jabar Irjenpol Akhmad Wiyagus dan istri meninjau salah satu posko pemeriksaan kesehatan dalam kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Dua Partai Siap Bergabung di Koalisi PPP-PAN-Demokrat untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Uus mengakui hari ini survei terakhir stunting Kota Tasikmalaya ada di angka 27 persen setelah sebelumnya pernah turun ke angka 24 persen. 

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi sinergi dan dukungan ini jadi motiviasi bagi kami serta jajaran Puskesmas, rumah sakit dan IDI untuk menurunkan angka stunting," jelasnya.

Sementara itu Kapolda Jabar Irjenpol Akhmad Wiyagus mengatakan, dirinya sebagai asli warga Tasikmalaya memiliki tanggungjawab moril untuk memajukan kota kelahiran.

"Karena ini suatu hal yang wajar. Tapi percepatan penurunan stunting ini kita gulirkan juga kemarin di Soreang Bandung, kolaborasi dengan IDI," katanya.

BACA JUGA:Tablet Terbaru Xiaomi Poco Pad Menggebrak Pasar, Intip Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Apalagi Presiden Jokowi ini sangat perhatian terhadap penurunan angka stunting tak hanya di tingkat nasional saja. Bahkan sampai ke tinggal lokal dan desa-desa.

"Begitu juga pimpinan kami, Kapolri. Bahwa salah satu keberhasilan kinerja Polri ini adalah bagaimana perannya dalam percepatan penurunan angka stunting bersama-sama TNI, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat " tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: