Keluarga Hartono Punya Sentuhan Ajaib Mirip Berlusconi, Tunjuk Fabregas Untuk Bawa Como ke Seria A

Keluarga Hartono Punya Sentuhan Ajaib Mirip Berlusconi, Tunjuk Fabregas Untuk Bawa Como ke Seria A

Cesc Fabregas-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM - Direktur Umum Como, Carlalberto Ludi, menyatakan bahwa keluarga Hartono memiliki sentuhan ajaib mirip dengan Silvio Berlusconi, dengan menunjuk Cesc Fabregas yang terbukti berhasil membawa Como ke Serie A.

Dalam wawancara di Rai Radio 1, Carlalberto Ludi menjelaskan peran sentral Cesc Fabregas dalam pengembangan proyek Como, dengan mempercayakan tanggung jawab teknis dalam hal metodologi sektor junior dan mentalitas tim utama. 

Dia mencatat bahwa perubahan di bangku pelatih musim ini terjadi karena keluarga Hartono, pemilik Como, menginginkan lompatan kualitas dari tim secepatnya.

Ludi mengakui bahwa pergantian pelatih menjadi momen yang sulit bagi pemain karena Moreno Longo sudah memberikan soliditas dan identitas kepada tim sebelum keluarga Hartono memutuskan untuk menggantikannya dengan Fabregas pada bulan November.

BACA JUGA:Jalan Terjal AS Roma Ke Liga Champions, Atalanta Harus Juara Liga Europa dan Tidak Masuk 4 Besar Serie A

"Fabregas memainkan peran sentral dalam pengembangan proyek Como. Kami memberinya tanggung jawab atas proyek teknis kami, mulai dari metodologi tim muda hingga mentalitas tim utama,” kata Ludi, dikutip dari Tuttomercato. 

“Pergantian pelatih di tengah musim adalah momen yang sulit, terutama bagi para pemain,” lanjutnya. 

“Moreno Longo telah bekerja dengan sangat baik, membawa kami keluar dari masa sulit di Serie B lebih dari setahun yang lalu, memberikan tim soliditas dan identitas,” terangnya. 

“Kemudian, pemilik memutuskan untuk melakukan perubahan pada bulan November, karena pandangan permainan Fabregas lebih sesuai dengan filosofi sepak bola mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:Fabio Capello: Pioli Cocok Memimpin Tim Sulit Seperti Napoli, Conceicao Siap Melatih AC Milan

“Akhirnya, keputusan itu tepat. Promosi ini adalah hasil kerja keras semua orang yang terlibat, termasuk Moreno Longo dan staf yang setia, memberikan penghargaan kepada tim yang tampil melebihi ekspektasi," paparnya. 

Apa yang dilakukan oleh keluarga Hartono dengan memilih Fabregas jelas mengingatkan momen ketika pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, menunjuk pelatih tanpa pengalaman, Arrigo Sacchi, untuk menukangi Rossoneri. 

Walaupun Sacchi diragukan banyak orang, ia berhasil membawa AC Milan menjadi tim yang paling disegani di Eropa pada saat itu.

Kekayaan Hartono bersaudara, yang menjadi pemilik Como, juga lebih besar dibandingkan dengan mendiang Silvio Berlusconi yang bisa menjadikan mereka menjadi tim papan atas di Italia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato