Sekolah di Kabupaten Pangandaran Diimbau Disdikpora Tak Melaksanakan Study Tour ke Luar Daerah

Sekolah di Kabupaten Pangandaran Diimbau Disdikpora Tak Melaksanakan Study Tour ke Luar Daerah

Suasana salah satu kelas di SDN 2 Karangjaladri Kabupaten Pangandaran, Selasa 14 Mei 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran meminta kepada semua SD dan SMP untuk tidak melaksanakan study tour ke luar daerah.

Menurut Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Darso, pihaknya telah menerima surar edaran soal imbauan study tour dari provinsi.

"Sehingga kami menindaklanjuti surat edaran itu mengimbau agar sekolah di Pangandaran mengurungkan niatnya untuk study tour," ungkapnya kepada wartawan, Selasa 14 Mei 2024.

Jumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran yang ada di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ada 343. Terdiri ada 287 SD dan 56 SMP.

BACA JUGA:Bocah SD di Kota Banjar Jadi Korban Jambret, Seorang Perempuan Diamankan Polisi

"Hasil rapat koordinasi di Dinas Pendidikan sudah menetapkan imbauan kepada 343 sekolah tersebut," terangnya.

Ia menjabarkan, beberapa sekolah sudah ada yang fix akan melaksanakan study tour dan sudah mengurus semuanya.

"Kemungkinan kalau yang sudah mengurus ini itu dengan pihak ketiga, maka bisa saja diizinkan untuk study tour," bebernya.

Karena menurut dia, dalam surat edaran yang mereka terima, ada pernyataan bahwa yang sudah punya tujuan study tour, tetap bisa dilanjutkan.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Selangkah Lagi Muslim Dapat Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan

"Namun bagi sekolah yang baru sebatas rencana saja, kami tetap mengimbau untuk tidak melaksanakanya," tambahnya.

Pihaknya meminta kepada sekolah yang sudah diberi surat izin dan sudah berkomunikasi dengan pihak ketiga, harus mengurus surat izin dari Dinas Perhubungan dan lainnya.

"Kami meminta untuk memilih vendor jasa wisata yang sesuai, termasuk kendaraan yang kondisinya masih bagus atau prima belajar dari yang Subang kemarin," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: