WOW! Kursi Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya Diperebutkan 9 Camat, ini Detilnya

WOW! Kursi Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya Diperebutkan 9 Camat, ini Detilnya

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Iing Farid Khozin. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seleksi jabatan Kasatpol PP Kabupaten Tasikmalaya tengah dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya

Saat ini, Selasa 14 Mei 2024, proses lelang jabatan tersebut telah memasuki tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya Iing Farid Khozin mengatakan, dalam lelang jabatan atau seleksi Kasat Pol PP tersebut diikuti sebanyak 16 pelamar.

Mereka dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Kasatpol PP. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, KPU Dilaporkan Dua Kandidat Paslon Perseorangan ke Bawaslu karena Hal ini

"Hari Senin kemarin panitia seleksi yang diketuai oleh Pak Sekda telah menetapkan hasil seleksi administrasi Pengisian JPTP secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Terang dia, seluruh pelamar dinyatakan lolos administrasi tersebut 9 diantaranya merupakan camat. Mereka adalah Camat Ciawi, Gunungtanjung, Karangjaya, Taraju, Cibalong, Padakembang, Jamanis, Sodonghilir, dan Kadipaten.

Untuk tujuh pelamar lainnya merupakan Sekdis Pemberdayaan Masyakakat dan Desa (PMD), Kabag Umum Kearsipan dan Perpustakaan, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kabid Angkutan, Sekcam Padakembang, Sekretaris Inspektorat, dan Kabid Olahraga. 

"Lelang jabatan kasatpol PP ini berlangsung secara profesional dan objektif. Seleksi pun bersifat terbuka, jadi semua bisa memantau langsung proses seleksi," bebernya.

BACA JUGA:Untuk Mahasiswa Baru, Ini Daftar Beasiswa yang Dibuka di Tahun 2024, Terbuka untuk Jenjang S1 Hingga S3

Kemudian, bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan seleksi berikutnya. 

Diantaranya berupa seleksi penyusunan makalah dan seleksi wawancara serta rekam jejak yang dijadwalkan berlangsung di aula BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya pada hari Kamis 16 Mei 2024 mendatang. 

"Jika semua tahapan tersebut telah dilewati, kami akan menyampaikan usulan ke KASN. Kemudian, KASN akan merekomendasikan 3 calon pejabat yang sudah diseleksi agar nanti dapat dipilih salah satu oleh Bupati untuk segera dilantik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: