Wajib Paham! Ini 6 Peralatan Penting Saat Berkendara Jarak Jauh dan Jarak Dekat

Wajib Paham! Ini 6 Peralatan Penting Saat Berkendara Jarak Jauh dan Jarak Dekat

Pengendara wajib paham peralatan penting saat berkendara jarak jauh dan jarak dekat.-PT DAM-

RADARTASIK.COMSepeda motor yang digunakan harus dalam kondisi prima agar perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Terkadang beberapa masalah teknis muncul secara tiba-tiba, baik itu karena kecelakaan ringan atau alasan lainnya.

karena itu, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora Ade Rohman menyarankan dalam berkendara baik jarak dekat maupun jauh selalu mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Sebagai langkah antisipasi, pengendara disarankan membawa beberapa peralatan atau perkakas yang sangat berguna jika terjadi kondisi darurat seperti permasalahan teknis pada sepeda motor.

BACA JUGA: Ada Family Massage dari Jogjakarta di Kota Tasikmalaya, de Wave Resmi Hadir

BACA JUGA: Turut Berduka Cita! Penyanyi Johny Iskandar Meninggal Dunia Tadi Pagi

Berikut beberapa 6 peralatan penting saat berkendara jarak jauh dan jarak dekat karena dibutuhkan dalam kondisi darurat.

1. Obeng

Banyak komponen pada sepeda motor menggunakan sekrup yang harus dibuka dan dipasang dengan obeng. Oleh karena itu, obeng merupakan salah satu peralatan yang sangat penting untuk dibawa saat bepergian.

Selain untuk membuka sekrup atau baut, obeng juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti mengatur setelan stasioner, idling pengabut bahan bakar, dan saluran bahan bakar.

Obeng terdiri dari dua jenis, yaitu obeng plus (+) dan minus (-). Saat ini, keduanya lebih praktis karena umumnya model obeng menggunakan kombinasi kedua jenis obeng tersebut, yang bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan.

Umumnya, setiap pembelian sepeda motor Honda sudah dilengkapi dengan standar tools seperti obeng, kunci busi, dan kunci pas 10-12. Obeng juga dapat digunakan dengan mengombinasikan kunci busi, yaitu sebagai handle untuk memutar kunci busi (obeng dimasukkan ke lubang yang tersedia pada kunci busi). Untuk motor tipe Cub, bisa menggunakan obeng bawaan motor untuk setting stasioner.

2. Kunci Busi

Semua sepeda motor yang menggunakan mesin ICE (Internal Combustion Engine) memiliki komponen busi sebagai pengapian pada ruang bakar. Karena merupakan komponen penting, busi sering mengalami masalah dan perlu diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: