KEMDIKBUDRISTEK Buka 5 Program Beasiswa S1 untuk Mahasiswa Baru, Begini Cara Mengajukannya

KEMDIKBUDRISTEK Buka 5 Program Beasiswa S1 untuk Mahasiswa Baru, Begini Cara Mengajukannya

Kemdikbudristek buka 5 program Beasiswa S1 untuk mahasiswa baru.-kemdikbudristek-

RADARTASIK.COM - Kemdikbudristek buka 5 program beasiswa S1 untuk mahasiswa baru dan lulusan SMA sederajat yang akan berkuliah di tahun 2024 ini.

5 program beasiswa S1 untuk mahasiswa baru ini merupakan bagian dari Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2024 yang berada di bawah pengelolaan Puslapdik Kemdikbudristek.

Bagi mahasiswa baru yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa dari Kemdikbudristek dapat melakukan pendaftaran melalui laman beasiswa.kemdikbud.go.id.

Menariknya, program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024 dapat diikuti oleh peserta yang sedang menempuh pendidikan tinggi di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Koalisi Besar Mulai Terwujud untuk Memenangkan Viman Alfarizi Ramadhan

Namun perlu diketahui, ada perbedaan jadwal pendaftaran dan pengumuman hasil beasiswa luar negeri dan beasiswa dalam negeri.

Untuk jadwal pendaftaran beasiswa luar negeri telah dibuka sejak tanggal 2 Mei hingga 31 Mei 2024.

Sedangkan, jadwal pendaftaran beasiswa dalam negeri dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 15 Juni 2024 mendatang.

Dengan panjangnya waktu pendaftaran tentunya menjadi kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang sedang mengikuti SNBT 2024 pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024.

BACA JUGA:Tips agar Tidak Dehidrasi dan Sering Pipis saat Melaksanakan Ibadah Haji, Simak Baik-Baik

Dengan demikian, beasiswa ini membuka ruang yang lebar bagi lulusan SMA sederajat yang saat ini sedang mengikuti proses pendaftaran masuk ke perguruan tinggi.

Ada banyak komponen beasiswa S1 Kemdikbudristek yang ditawarkan untuk calon penerima, salah satunya dana pendidikan dari awal hingga lulus kuliah.

Kemudian, penerima juga berkesempatan mendapatkan bantuan lain yang dapat digunakan untuk penunjang perkuliahan.

Dengan adanya program ini diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang menempuh pendidikan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemdikbudristek