Disayangkan, Laga Playoff Olimpiade Paris Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup, Ini Alasannya dari FIFA

Disayangkan, Laga Playoff Olimpiade Paris Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup, Ini Alasannya dari FIFA

Laga playoff Olimpiade Paris Indonesia vs Guinea digelar tertutup di Paris, Kamis 9 Mei 2024. Foto: PSSI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Kabar buruk datang dari laga playoff Olimpiade Paris Indonesia vs Guinea digelar tertutup.

Dengan demikian laga untuk memenangkan tiket cabor sepak bola di Olimpiade Paris 2024 tidak bisa ditonton langsung suporter Indonesia di Paris.

Dengan demikian perjuangan timnas Indonesia U-23 untuk mengamankan satu tiket cabor sepak bola di Olimpiade Paris 2024 harus tanpa penonton.

Padahal, saat berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar, para pemain Indonesia selalu mendapatkan dukungan penuh dari para penonton.

BACA JUGA: Jadwal Championship Series Bali United vs Persib, Serta Madura United vs Borneo FC, Para Pendukung Harus Tahu!

BACA JUGA: Penerbitan Visa Haji Reguler Telah Mencapai 92 Persen, Kementerian Agama Terus Melakukan Percepatan

Laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia vs Guinea akan dilaksanakan di Centre National du Football de Clairefontaine atau Pusat Kawasan Sepak Bola Prancis itu digelar tertutup, Kamis 9 Mei 2024. 

"Sesuai dengan pedoman FIFA, dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," demikian bunyi pernyataan di feguifoot.com dikutip Disway.id, Sabtu 4 Mei 2024.

Namun demikian, para pemain timnas Indonesia U-23 harus bermain lepas dan fokus demi mengamankan satu kesempatan lolos ke Olimpiade Paris. 

Timnas Indonesia harus menempuh jalur playoff melawan perwakilan Federasi Sepak Bola CAF (Afrika) yakni Guinea karena gagal meraih posisi ke-3 Piala Asia 2024 setelah dikalahkan Uzbekistan 2-2.

BACA JUGA: Punya Persiapan Cukup, Ciro Alves Optimis Persib Raih Hasil Maksimal Lawan Bali United di Championship Series

BACA JUGA: Thiago Motta: Bologna Selangkah Lagi Ciptakan Sejarah Tampil di Liga Champions

Sementara itu jika Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024, maka Indonesia akan berada di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Ukraina, dan Selandia Baru. 

Berita ini telah tayang di disway.id dengan judul, Alasan Keamanan, Laga Play Off Olimpiade Guinea vs Indonesia Digelar Tertutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: