Ini Alasan Udinese dan AS Roma Bisa Mengganti Susunan Pemain Dalam Laga Lanjutan 18 Menit di Serie A

Ini Alasan Udinese dan AS Roma Bisa Mengganti Susunan Pemain Dalam Laga Lanjutan 18 Menit di Serie A

Ilustrasi pemain AS Roma-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM – Udinese dan AS Roma akan melanjutkan pertandingan Serie A mereka di Stadion Bluenergy pada Jumat, 26 April, dengan sisa waktu 18 menit ditambah waktu tambahan. 

Pertandingan tersebut sebelumnya dihentikan karena masalah kesehatan yang menimpa pemain AS Roma, Evan Ndicka, pada 14 April lalu, dengan kedudukan imbang 1-1.

Pelatih baru Udinese, Fabio Cannavaro, akan memimpin timnya menghadapi AS Roma setelah menggantikan Gabriele Cioffi. 

Cannavaro mengakui bahwa laga ini merupakan pengalaman baru baginya. Dalam pernyataannya, ia menyatakan bahwa biasanya para pemain akan merasa lelah dalam 20 menit terakhir pertandingan, tetapi kali ini mereka akan bermain dengan fisik yang sangat segar. 

BACA JUGA:Seri Tokoh Filsafat: Pemikiran Henri Bergson Tentang Intelek ean Intuisi, Jadi Kritik Terhadap Empirisme

"Ini pengalaman baru bagi saya. Kami harus mendekatinya dengan semangat penuh," ujarnya. 

"Biasanya, dalam 20 menit terakhir, Anda akan merasa lelah, tetapi sekarang, Anda merasa segar. Roma pasti tidak akan mundur, mereka akan menyerang dengan penuh tenaga," tambahnya. 

"Mereka menyadari bahwa dalam 20 menit bisa terjadi apa saja. Saya berharap pertandingan tersebut akan dipenuhi dengan semangat kompetitif yang sejati," pungkasnya.

Menariknya, kedua tim memiliki kesempatan untuk mengubah susunan pemain mereka sepenuhnya, termasuk memasukkan pemain yang sebelumnya tidak tersedia. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Anggota Dewan 4 Periode Ambil Formulir Pendaftaran, Penjaringan di PPP Sengit

Sebagai contoh, AS Roma bisa mengandalkan Sardar Azmoun yang kembali dari cedera. Namun, pemain yang sudah diganti sebelum jeda tidak akan tersedia, seperti Kingsley Ehizibue dan Hassane Kamara dari Udinese, serta Dean Huijsen dan Houssem Aouar dari AS Roma. 

Meskipun demikian, kedua pelatih masih diperbolehkan untuk mengatur dan mengubah susunan pemain mereka sesuai aturan tersebut.

Aturan Lega Serie A memungkinkan setiap pemain yang terdaftar saat jeda untuk bermain saat pertandingan dilanjutkan, bahkan jika mereka tidak tersedia saat pertandingan dihentikan. 

Hal ini berarti pemain seperti Leandro Paredes dan Diego Llorente dari AS Roma punya kesempatan tampil, meskipun mereka akan absen dalam pertandingan berikutnya melawan Napoli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber