Pilkada 2024 Kota Banjar, Sulyanati Incar Kursi B2 dari PDI Perjuangan, ini Sosok Figurnya

Pilkada 2024 Kota Banjar, Sulyanati Incar Kursi B2 dari PDI Perjuangan, ini Sosok Figurnya

Sulyanati mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Sabtu 20 April 2024 malam. istimewa--

Pilkada 2024 Kota Banjar, Sulyanati Incar Kursi B2 dari PDI Perjuangan, ini Sosok Figurnya

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sulyanati, salah satu kandidat sudah menyerahkan formulir pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot Pilkada Kota Banjar ke sekretariat DPC PDI Perjuangan jelang injuri time, Sabtu 20 April 2024 malam. 

Diketahui Sulyanati membidik kursi calon Wakil Wali Kota (B2) dalam Pilkada 2024 Kota Banjar dengan mendaftarkan diri ke sekretariat DPC PDI Perjuangan. 

Sulyanati merupakan sosok tokoh yang namanya semakin popular di Kota Banjar dan memiliki nama panggilan Uya sejak kecil hingga saat ini.

BACA JUGA:Resmi, Cecep Nurul Yakin Sudah Dapat Surat Tugas Jadi Calon Bupati di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Sulyanati berasal dari keluarga sederhana. Lahir dari seorang ibu rumah tangga dan ayah seorang PNS golongan biasa di Dinas Perkebunan Kabupaten Ciamis waktu itu.

Sementara panggilan Komeng muncul sejak berkecimpung di dunia jurnalistik hingga kini, lahir dan besar di Kota Banjar.

Sulyanati menamatkan pendidikan di SD Inpres Cikabuyutan II kini berganti jadi SDN 5 Hegarsari Kota Banjar. 

Setelah tamat SD, dia menempuh pendidikan pertama di SMPN 2 Banjar. Selanjutnya berhasil menyelesaikan pendidikan di SMEAN sekarang jadi SMKN 1 Banjar). 

BACA JUGA:Akan Jadi Kekuatan Baru, PKB dan PPP Saling Berharap Koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Meski S1 Fisipol di UT (Universitas Terbuka) tidak diselesaikan, namun jenjang S1 Ilmu Hukum diselesaikannya di Fakultas Hukum Unigal Ciamis hingga tamat.

Selanjutnya jenjang S2 ditempuhnya di Fisipol Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto program Administrasi Kebijakan Publik. 

Tidak hanya itu saja, jenjang S2 lainnya mampu diselesaikan di Universitas Gadjah Mada (UGM)  Yogyakarta pada Magister Kenotariatan.

"Saat ini sedang menyelesaikan disertasi sebagai kandidat Doktor Ilmu Hukum di Unsoed Purwokerto," ujarnya, Minggu 21 April 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: