Wajib Paham! Tanda-tanda Kulit Tidak Cocok Micellar Water

Wajib Paham! Tanda-tanda Kulit Tidak Cocok Micellar Water

Tidak Cocok dengan Micellar Water? Kamu Harus Tau Tanda-tanda Jika Kulit Tidak Cocok dengan Micellar Water!--

Wajib Paham! Tanda-tanda Kulit Tidak Cocok Micellar Water

RADARTASIK.COM - Sebelum membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, penting untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan sunscreen terlebih dahulu menggunakan first cleanser.

Salah satu produk yang umum digunakan sebagai first cleanser adalah micellar water. Micellar water ampuh menghapus makeup dan membersihkan kotoran di wajah.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tanda-tanda kulit mungkin tidak cocok dengan penggunaan micellar water.

BACA JUGA: Pedri Tak Sabar Hadapi PSG: Ini Pertandingan Paling Penting dalam Karier Saya

1. Kulit Kusam

Penumpukan sel-sel kulit mati bisa menyebabkan kulit terlihat kusam. Micellar water biasanya efektif membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran, namun pada beberapa orang, penggunaannya malah dapat menyebabkan kulit menjadi kusam.

2. Kulit Iritasi

Ketika kulit terasa panas dan muncul kemerahan setelah menggunakan micellar water, ini bisa menjadi tanda mengalami iritasi. Hal ini bisa disebabkan oleh kandungan tertentu dalam micellar water atau bahkan penggunaan kapas yang terlalu kasar saat membersihkan wajah.

BACA JUGA: Nilai Historis Syawal, 4 Peristiwa Perang dalam Sejarah Islam Ini Terjadi di Bulan Syawal

3. Kulit Gatal

Jika kulit terasa gatal setelah menggunakan micellar water, hal ini bisa disebabkan kandungan pewangi yang kuat dalam produk tersebut. Orang dengan kulit sensitif lebih rentan terhadap reaksi seperti ini. Untuk menghindarinya, Anda bisa mencoba first cleanser yang tidak mengandung pewangi.

4. Kulit Kering

Kulit kering dapat menjadi masalah jika lapisan epidermis tidak terhidrasi dengan baik. Penggunaan micellar water yang tidak cocok untuk kulit dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering, ditandai dengan sensasi kasar, ketarik, gatal, atau bahkan mengelupas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: