Makan dan Minum Gratis Tersedia di Jalur Arus Balik Tasikmalaya selama Libur Lebaran 2024

Makan dan Minum Gratis Tersedia di Jalur Arus Balik Tasikmalaya selama Libur Lebaran 2024

Rombongan pebalik Lebaran beristirahat di rest area Jembatan Timbang Gentong Kabupaten Tasikmalaya, kemarin Sabtu 13 April 2024. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Makan dan Minum Gratis Tersedia di Jalur Arus Balik Tasikmalaya selama Libur Lebaran 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bagi para pebalik yang melintas di Tasikmalaya selama arus balik Lebaran 2024, mereka dapat menikmati makan dan minum gratis di salah satu posko sebelum memasuki Jalur Gentong.

Meskipun terjebak dalam kepadatan lalu lintas arus balik, kebutuhan akan makanan dan minuman tetap menjadi prioritas utama.

Posko tersebut merupakan inisiatif dari Baznas Kabupaten Tasikmalaya dan terletak di rest area Jembatan Timbang Gentong, sekitar 50 meter sebelum SPBU, di sebelah kiri jalur menuju Bandung.

BACA JUGA:Karena Bus Terlambat Datang, Puluhan Pebalik Lebaran 2024 Rela Nunggu Berjam-Jam di SPBU Ciawi Tasikmalaya

Dwi Juli Kusmorop, seorang relawan Baznas yang bertugas di posko tersebut, menjelaskan bahwa layanan ini tersedia setiap masa libur Lebaran untuk membantu para pemudik dan pebalik yang melintas.

"Kami siapkan makan dan minum gratis di sini," ujarnya kepada wartawan, kemarin Sabtu 13 April 2024.

Menurutnya, asupan makanan dan minuman sangat penting selama perjalanan mudik, dan posko ini hadir untuk memastikan kebutuhan tersebut terpenuhi.

Posko tersebut sudah beroperasi sejak awal masa mudik pada 5 April 2024, dan telah melayani banyak pemudik dan pebalik dengan menyediakan makanan dan minuman gratis.

BACA JUGA:100 Drone dan Rudal Iran Hujani Israel, Warga Yahudi di Tel Aviv Histeris Ketakutan

"Sampai sore (Sabtu 13 April 2024, Red) sudah habis 65 dus air minum dan 6 dus mie instan," terangnya.

Selain menyediakan layanan di posko, relawan Baznas juga melakukan pelayanan mobile dengan membagikan air minum kepada pengendara dari posko hingga jalur Lingkar Gentong.

"Kalau lagi padat kita yang nyamperin pengendara bagi-bagi air mineral, sekali bisa habis 300 lebih botol," tambahnya.

Posko makan dan minum gratis akan tetap beroperasi hingga besok Senin 15 April 2024, seiring berakhirnya masa libur Lebaran, dan para pemudik diundang untuk mampir dan menikmati layanan yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: