Mobil Wisatawan Tak Kuat Nanjak di Jalan Menuju Gunung Galunggung saat Libur Lebaran 2024

Mobil Wisatawan Tak Kuat Nanjak di Jalan Menuju Gunung Galunggung saat Libur Lebaran 2024

Anggota Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota mendorong mobil wisatawan yang tak kuat menanjak di Objek Wisata Gunung Galunggung, Jumat 12 April 2024. istimewa--

Mobil Wisatawan Tak Kuat Nanjak di Jalan Menuju Gunung Galunggung saat Libur Lebaran 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejumlah anggota Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota turut serta membantu kendaraan wisatawan yang mengalami kesulitan menanjak di jalan menuju obyek wisata Gunung Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan semangat yang membara, para anggota ini tetap menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi, meskipun bertugas pada musim libur Lebaran 2024.

Mereka secara bergotong-royong mendorong mobil wisatawan yang mengalami kesulitan menanjak, sambil sesekali mengatur lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Polisi Tingkatkan Patroli ke Sejumlah Obyek Wisata di Kota Tasikmalaya saat Libur Lebaran 2024, kenapa?

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Joko Sulistiono, bersama Kasat Samapta AKP Hartono menyatakan, kendaraan tersebut bermaksud menuju Gunung Galunggung untuk berwisata, namun mengalami kesulitan menanjak yang menyebabkan kemacetan.

"Mobil tersebut tampaknya mengalami kesulitan saat menanjak," ujar AKP Hartono pada Jumat, 12 April 2024.

AKP Hartono juga menerangkan bahwa di dalam mobil tersebut terdapat sekeluarga yang ingin menikmati libur Lebaran 2024 di Gunung Galunggung.

"Pada saat ditanjakan mobil tersebut tidak mampu menanjak," terangnya.

BACA JUGA:Tak Ingin Kecelakaan di KM 58 dan KM 370 Terulang Lagi, Korlantas Polri Tangani Blackspot di Jalur Arus Balik

Kehadiran mobil wisatawan yang mengalami kesulitan tersebut sempat menyebabkan kemacetan, namun anggota Satuan Samapta yang sedang berpatroli langsung turun tangan untuk mendorong mobil tersebut ke tepi jalan.

"Menjadi bagian dari tugas kepolisian kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Ia mengimbau kepada para wisatawan untuk memastikan kendaraan mereka dalam kondisi baik sebelum melakukan perjalanan, terutama pada musim hujan.

"Dengan musim hujan seperti sekarang, kami mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati dan mempersiapkan kendaraan dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: