Saat H-2 Lebaran 2024, Petugas Sudah Berlakukan 6 Kali One Way di Jalur Limbangan Garut

Saat H-2 Lebaran 2024, Petugas Sudah Berlakukan 6 Kali One Way di Jalur Limbangan Garut

Situasi arus lalu lintas di Jalur Limbangan-Malangbong Kabupaten Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Saat H-2 Lebaran 2024, Petugas Sudah Berlakukan 6 Kali One Way di Jalur Limbangan Garut

GARUT, RADARTASIK.COM - Pada H-2 Lebaran 2024 ini volume kendaraan yang melintas di jalan Nasional III Limbangan-Malangbong Kabupaten Garut terus mengalami peningkatkan.

Para pemudik yang didominasi oleh kendaraan roda empat ini menuju arah Tasikmalaya dan juga Ciamis melalui jalur mudik Garut.

Guna mengatisipasi penumpukan kendaraan di jalur Limbangan-Malanggbong, Satlantas Polres Garut sudah melakukan sistem CB One Way di beberapa titik yang menjadi trouble spot saat arus mudik kali ini.

BACA JUGA:Partai Golkar Siap Meraih Kemenangan di Pilkada 2024 Kota Banjar, ini Pemetaan Kekuatannya

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya sudah memberlakulan 6 kali One Way.

"Kami sudah melaksanakan 6 kali One Way sepenggal di beberapa titik yang menjadi hambatan bagi para pemudik," paparnya, Senin 8 April 2024.

Pada H-2 Lebaran ini kepadatan kendaraan terjadi dikarenakan aktivitas masyarakat di sekitar pasar yang berada di jalur Nasional Limbangan-Malangbong. Yakni Pasar Limbangan, Pasar Lewo, dan Pasar Malangbong.

Selain aktivitas masyarakat di pasar, kepadatan terjadi karena memang volume kendaraan yang terus meningkat di 2 hari menjelang hari H Lebaran ini.

BACA JUGA:60 Ribu Kendaraan Pemudik Melintas ke Kota Banjar Menuju Kampung Halaman, Diprediksi Terus Meningkat

"Arus mudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terjadi kemeriahan. Kami terus pantau bila terjadi kepadatan," tambahnya.

Pihaknya juga berlakukan one way sepenggal dari pasar Limbangan menuju pasar Lewo, kemudian dari pasar Lewo sampai ke simpang tiga Malangbong untuk mengurai kepadatan kendaraan menuju arah tasikmalaya.

Iptu Aang Andi mengimbau kepada para pemudik agar tetap menjadi kondisi baik itu kondisi stamina tubuh maupun kendaraan yang digunakan.

"Kami tak akan henti-hentinya untuk mengimbau kepada para pemudik agar menjaga stamina tubuh maupun kendaraannya. Bila di perjalanan lelah sebaiknya beristirahatlah sejenak," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: