Tiket Masuk ke Wisata Pantai di Tasikmalaya Selatan Hanya Rp 10.000, Sudah Plus Asuransi

Tiket Masuk ke Wisata Pantai di Tasikmalaya Selatan Hanya Rp 10.000, Sudah Plus Asuransi

Keindahan Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmaya. ujang nandar / radartasik.com--

Tiket Masuk ke Wisata Pantai di Tasikmalaya Selatan Hanya Rp 10.000, Sudah Plus Asuransi 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan puluhan ribu tiket masuk untuk tempat-tempat wisata di wilayahnya saat Liburan Hari Raya Idul Fitri 2024

Setidaknya ada 7 tempat wisata yang memang menjadi andalan di Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya tempat wisata pantai di Tasikmalaya Selatan.

Sekretaris Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Dodi Ajat Sudrajat mengatakan, seluruhan tempat wisata yang ada di wilayahnya sudah siap menerima pengunjung wisata saat liburan Hari Raya Idul Fitri 2024 nanti. 

BACA JUGA:UPDATE Kondisi Sopir dan Kernet Bus Primajasa Setelah Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

"Sudah siap semua, meskipun kemarin untuk tempat wisata Cipanas Galunggung sempat diterjang bencana angin kencang dan merusak beberapa fasilitas," katanya kepada radartasik.com, Senin 8 April 2024.

Dalam liburan hari Raya Idul Fitri kali ini, puluhan ribu tiket disiapkan di setiap tempat-tempat wisata, khususnya untuk lokasi yang memang selama ini banyak dikunjungi wisatawan. Seperti Karang Tawulan, Sindangkerta dan Galunggung. 

"Tentu puluhan ribu tiket kita persiapkan di tempat-tempat wisata yang selama ini memang banyak dikunjungi," terang Dodi.

Untuk harga tiket masuk sendiri hanya Rp 10.000 saja. Dengan merogoh kocek segitu wisatawan sudah bisa masuk ke Pantai Karang Tawulan dan Sindangkerta. Tiket segitu sudah termasuk biaya asuransi jiwa. 

BACA JUGA:Olah TKP Kecelakaan Maut Tol Cikampek KM 58 Akan Melibatkan Korlantas Polri dan Polda Jabar, Ini Tujuannya

"Maka jika ada kecelakaan ada asuransi jiwa, walapun hal itu tidak kita inginkan," tambah Dodi.

Untuk keqmanan sendiri di setiap pintu masuk tempat-tempat wisata telah disiapkan 3 sampai 4 orang petugas, ditambah dengan petugas kepolisian untuk keamanan. 

"Termasuk kita menyiapkan tim kesehatan di tempat-tempat terdekat," jelasnya.   

Dodi memprediksi pada musim liburan Lebaran 2024 ini akan ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun sebelumnya. Hal itu dilihat dari tingkat kunjungan pada liburan Lebaran usai masa pandemi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: