Lokasi Potensi Rawan Kemacetan Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Lokasi Potensi Rawan Kemacetan Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Kondisi lalu lintas di jalur alternatif mudik Garut-Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 3 April 2024. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Lokasi lainnya di jalur alternatif mudik Garut-Tasikmalaya yang berpotensi mengalami kemacetan yaitu Perempatan Muktamar Singaparna. 

Perempatan itu banyak kendaraan yang menyebarang  dari arah Cipasung menuju Jalan Ciawi-Singaparna (Cising).  

BACA JUGA: Cushion untuk Kulit Sawo Matang, Rahasia Tampil Cerah dan Glowing

BACA JUGA: Cara Mudah Berbelanja dari Rumah dengan Aplikasi Yogya Online dan Simak Promo Jelang Lebaran 2024 1 - 4 April

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si menyebut jika sepanjang jalur mudik dan balik Alternatif Garut-Tasikmalaya setidaknya empat titik yang memang menjadi perhatian dan potensi kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. 


Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya Eka Prasetya Esabara S.STP M.Si. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

"Ada beberapa perempatan dan pertigaan yang memang rawan macet, seperti Perempatan Cipasung, Pertigaan Borolong, Alun-Alun Singaparna, Perempatan Mangunreja dan Warung Peutuy," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si. 

Selain itu, kemacetan yang perlu diwaspada di setiap lokasi SPBU. Biasanya banyak kendaraan yang melintas dan berbelok arah masuk SPBU. 

"Itu paling kang yang paling diwaspadai. Mudah-mudahan saja saat pelaksanaan tidak ada kemacetan arus mudik dan balik berjalan lancar," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: