Sentra Kuliner Ikan Garut Sepi Pengunjung, Begini Kata Dewan

Sentra Kuliner Ikan Garut Sepi Pengunjung, Begini Kata Dewan

Tampak dari depan bangunan Sentra Kuliner Ikan Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Sentra Kuliner Ikan Garut Sepi Pengunjung, Begini Kata Dewan

GARUT, RADARTASIK.COM - Sentra Kuliner Ikan Garut yang dulu digadang-gadang sebagai pusat kuliner ikan di Kabupaten Garut tampaknya saat ini hanya tinggal kenangan. 

Hal ini mengingat sentra kuliner ikan tersebut kini kondisinya terlihat sepi pengunjung. Bahkan para pedagangpun sudah tidak ada di lokasi.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan kenapa sentra kuliner ikan ini bisa sepi dan ditinggal oleh para pedagangnya? Hingga kini di lokasi itu hanya menyisakan penjual ikan yang berada di lantai bawah saja.

BACA JUGA:Puluhan Remaja Banjar Diamankan Petugas saat Nongkrong Sambil Tenggak Miras, Kata Praktisi Pendidikan?

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Garut Dede Solahudin mengatakan, ada berbagai macam kemungkinan yang menyebabkan sentra kuliner ikan ini menjadi sepi.

Mungkin, kata dia, sqalah satu faktor yang menjadi penyebab sepinya sentra kuliner ikan ini adalah dari pengelolaannya.

"Saya belum cek jangan-jangan harganya terlalu mahal? logikanya kan orang itu melihat dari harga, rasa," paparnya, Senin 1 April 2024.

Ia menerangkan, sentra kuliner ikan ini juga terlihat kurang promosi. Padahal letaknya cukup stategis berada di jalur yang hidup. Sehingga harusnya banyak wisatawan yang datang baik dari luar kota maupun dari Garut sendiri.

BACA JUGA:Keajaiban Fotografi dengan Xiaomi 14 Kamera Leica dan Performa Terbaik dalam Genggaman Anda

Ia melihat pemerintah daerah dalam hal ini mengurus pengelolaan sentra kuliner ikan harus belajar dari daerah-daerah yang sudah berhasil menjalankan sentra sentra perekonomian di wilayahnya.

Jauh dari itu pihaknya juga mengatakan bahwa pemerintah harus bisa menggaet pihak ketiga dari luar. "Bisa menggaet pihak ketiga yang benar-benar bisa menjalankan sentra-sentra ekonomi," bebernya.

Sebelumnya, penggiat UMKM Kabupaten Garut Hendro Sugiarto menyayangkan dengan sepinya wisata kuliner ikan ini.

"Sangat disayangkan dengan fasilitas dan bangunan yang bagus padahal jika dikelola dengan baik akan menjadi titik keramaian baru yang menunjang ekonomi Garut." tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: