27 Kontingen asal Garut Wakili Jawa Barat di PON XXI Aceh dan Sumatra, ini Pesan Khusus Penjabat Bupati

27 Kontingen asal Garut Wakili Jawa Barat di PON XXI Aceh dan Sumatra, ini Pesan Khusus Penjabat Bupati

Silaturahmi dan buka puasa bersama atlet Pelatda PON XII Aceh dan Sumut di Pendopo Garut, kemarin Sabtu 30 Maret 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

27 Kontingen asal Garut Wakili Jawa Barat di PON XXI Aceh dan Sumatra, ini Pesan Khusus Penjabat Bupati

GARUT, RADARTASIK.COM - KONI Kabupaten Garut melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan atlet Pelatda PON XII Aceh dan Sumut, di Pendopo, kemarin Sabtu 30 Maret 2024.

Kontingen Kabupaten Garut terdiri dari 27 orang yaitu 26 atlet dan 1 pelatih. Mereka siap mewakili Provinsi Jawa Barat bersama 1.295 atlet, 320 pelatih, dan 63 mekanik dalam ajang olahraga multi-event tingkat nasional itu.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin berharap semua pihak memberikan dukungan kepada para atlet yang akan memperjuangkan Provinsi Jawa Barat pada PON tahun ini.

BACA JUGA:Yuk Simak! Alternatif 7 Jenis Tanaman Hias yang Aman Bagi Kucing

Abdusy juga berpesan agar jumlah atlet asal Garut yang berpartisipasi di PON selanjutnya bisa meningkat.

"Harapan saya kalau sekarang 26 barangkali nanti sampai 50, (terlebih) kita ada beberapa cabor yang berpotensi baik," paparnya.

Melalui Porkab, terang Syakur, atlet-atlet berprestasi dapat terjaring untuk mewakili Jawa Barat di ajang Porprov Jawa Barat dan PON di masa depan.

"Cabor yang berpotensi baik salah satunya adalah renang, tentu saja tarung derajat, karate, taekwondo, dan yang lainnya juga sudah banyak," terangnya.

BACA JUGA:Mengenal Spesifikasi ASUS TUF Gaming A15 (2024) Game dengan Kecepatan Maksimal

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin menekankan pentingnya olahraga sebagai prioritas. Karena prestasi bidang olahraga akan menjadi kebanggaan bagi daerah.

Ia juga mengajak semua pihak termasuk SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut untuk mendukung para atlet Garut yang akan bertanding di PON XII Aceh dan Sumut.

"Oleh karena itu, saya beserta Pak Sekda dan seluruh jajaran, mengharapkan kepada KONI bahwa hasil Rakercab yang kemarin untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain itu juga Barnas berharap dukungan tersebut juga bisa diberikan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2024, yang akan dilaksanakan bulan Juli nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: