Cara Memilih Shade Cushion yang Sesuai Agar Hasil Makeup Tidak Abu-abu!

Cara Memilih Shade Cushion yang Sesuai Agar Hasil Makeup Tidak Abu-abu!

Ini dia cara memilih shade cushion atau foundation yang sesuai agar hasil makeup tidak abu-abu.-Ilustrasi-

Cara Memilih Shade Cushion yang Sesuai Agar Hasil Makeup Tidak Abu-abu!

RADARTASIK.COM - Cara menentukan shade cushion atau foundation perlu benar-benar diperhatikan agar tidak salah dalam membeli complexion makeup. 

Saat salah cara menentukan shade complexion, makeup yang seharusnya mempercantik bisa jadi membuat tampilan terlihat aneh dan kurang percaya diri. Terlebih lagi, keputusan yang keliru dalam memilih shade bisa membuat kita harus mengeluarkan uang dua kali lipat.

Namun, pemilihan shade cushion atau foundation tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan kehati-hatian dan pemahaman yang baik mengenai jenis warna kulit kita, termasuk undertone-nya.

Berikut cara memilih shade cushion atau foundation yang benar!

1. Ketahui Warna Kulitmu

Pertama-tama, kamu harus mengetahui warna kulit atau skin tone wajahmu. Ini menjadi acuan utama dalam memilih cushion atau foundation. 

Beberapa macam skin tone yang perlu dikenali adalah fair, light, medium, atau deep. Kamu bisa mencari referensi lebih lanjut tentang macam-macam skin tone di internet dan sesuaikan dengan warna kulitmu.

 BACA JUGA: Viral!!! Mobil Warna Putih Terbalik di Papayan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Kecelakaan Tunggal?

BACA JUGA: Doa Ramadhan Hari Ke-21: Dibimbing Menuju Ridha Allah dan Surga Jadi Tempat Kesudahan Kelak di Akhirat

Untuk akurasi yang lebih baik, periksa warna skin tone di bawah sinar matahari saat cerah.

2. Kenali Warna Undertone

Undertone kulit merupakan faktor penting dalam memilih shade cushion atau foundation. Beberapa brand makeup biasanya menawarkan beberapa varian shade warna berdasarkan undertone. 

Ada tiga jenis undertone kulit yakni warm, cool, dan neutral. Cara untuk mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat warna urat nadi pada pergelangan tangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: