Polisi Bubarkan Balap Lari Liar Ratusan Remaja di Jalan Mayor Utarya Tasikmalaya, 50 Remaja Diamankan

Polisi Bubarkan Balap Lari Liar Ratusan Remaja di Jalan Mayor Utarya Tasikmalaya, 50 Remaja Diamankan

Puluhan remaja yang terlibat adu balap lari liar di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya saat diberikan pembinan oleh Polisi, Kamis 28 Maret 2024 dini hari. istimewa--

Polisi Bubarkan Balap Lari Liar Ratusan Remaja di Jalan Mayor Utarya Tasikmalaya, 50 Remaja Diamankan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Balap lari liar yang sedang populer di beberapa daerah selama bulan Ramadhan ini terjadi juga di Kota Tasikmalaya, Kamis 28 Maret 2024 dini hari.

Namun, kegiatan yang diminati anak muda ini harus dihentikan oleh Polisi karena dianggap mengganggu ketertiban, bahkan dituding jadi ajang perjudian.

Ketika balapan hendak dimulai, Tim Patroli Maung Galunggung bersama Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota tiba-tiba muncul.

BACA JUGA:Bojan Hodak Ekstra Putar Otak untuk Laga Persib vs Bhayangkara FC, Kondisi David da Silva Terus Dipantau

Ratusan anak muda yang diduga terlibat balap liar itu pun terkejut, kemudian diamankan polisi ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono menyatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang kegiatan balap lari menjelang sahur tersebur.

"Ya benar, tadi dini hari kami membubarkan balap lari liar di Jalan Mayor Utarya Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya," ujar AKP Hartono kepada wartawan.

AKP Hartono menerangkan, balap lari liad tersebut sering kali mengganggu pengguna jalan dan membuat resah masyarakat, ditambah lagi dikhawatirkan sebagai tempat taruhan atau judi.

BACA JUGA:Mario Mattioli: Acerbi Tidak Memiliki Naluri Rasis, Dia Memiliki 11 Rekan Berkulit Hitam di Inter Milan

"Maka kami intensifkan patroli selama Ramadhan ini, karena biasanya jelang sahur mereka (remaja, Red) melakukan aksi tersebut," terangnya.

Setelah pembubaran dan edukasi dilakukan, para remaja perlahan meninggalkan lokasi dan tidak melanjutkan balap lari liar. Situasi pun kembali kondusif.

AKP Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan, dengan tidak melakukan tindakan negatif atau melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: