Seperti Ini Rencana Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya untuk 5 Tahun ke Depan, Ini Kata Bupati Ade Sugianto

Seperti Ini Rencana Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya untuk 5 Tahun ke Depan, Ini Kata Bupati Ade Sugianto

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Seperti Ini Rencana Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya untuk 5 Tahun ke Depan, Ini Kata Bupati Ade Sugianto

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Saat ini masa transisi untuk penentuan pembangunan Kabupaten Tasikmalaya tahun 2025 sampai 2045.  

Penentuan pembangunan itu tengah dibahas oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan lima tahun yang dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto menyebut, jika saat ini di akhir kepemimpinan itu, tengah mulai merancang untuk pembangunan 20 tahun ke depan Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Pemkab Tasikmalaya Dorong UMKM Lokal Dipasarkan di Pasar Ramadhan, CNY: Ini Membantu Ekonomi Warga

BACA JUGA: Masyarakat Kota Banjar Rela Antre Tukar Uang Baru untuk Digunakan saat Lebaran, Namun Harus ...

Hal itu dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan lima tahun yang dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Itu saat ini tengah kita mulai, baik perencana pembangunan untuk 20 tahun ke depan maupun lima tahun ke depan (RPJMD) 2025 -2029," katanya, Selasa 26 Maret 2024.

Ade menyebut, tentunya untuk 20 tahun ke depan ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya dalam pembangunan mempersiapkan menghadapi Indonesia Emas, bonus demografi. 

"Saat ini untuk mencapai semua itu banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, makanya saat ini tentunya akan kita mulai rencanakan, untuk menyongsong itu," jelas dia.

BACA JUGA: Ide Kombinasi Warna dan Motif Pada Busana Muslim Perempuan, yang Cocok Dipakai untuk Momen Lebaran

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata untuk Libur Lebaran di Tasikmalaya, Salah Satunya Gunung Galunggung, Yuk Healing di Tasik Aja!

Di sisi lain, saat ini dilema karena masa transisi ada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang belum ada kepastian siapa yang akan menjadi Bupati Tasikmalaya. 

Namun di awal tahun 2025 nanti harus sudah ada rencana pembangunan jangka panjang dan menengah daerah itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: