Polisi Gagalkan Perang Sarung Belasan Remaja di Garut saat Patroli Ramadhan

Polisi Gagalkan Perang Sarung Belasan Remaja di Garut saat Patroli Ramadhan

Tim Samapta Polres Garut saat mengamankan remaja yang terlibat perang sarung, Minggu 24 Maret 2024. istimewa--

Polisi Gagalkan Perang Sarung Belasan Remaja di Garut saat Patroli Ramadhan

GARUT, RADARTASIK.COM - Selama bulan suci Ramadhan, Polres Garut terus meningkatkan pengamanan dengan melaksanakan patroli di malam hari untuk pengamanan ibadah tarawih Ramadhan maupun dini hari yang berpotensi adanya balap liar.

Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan.

"Patroli skala besar maupun operasi di tempat kerawanan seperti knalpot tidak standar dan lainnya kami lakukan saat Ramadhan," paparnya, Minggu 24 Maret 2024.

BACA JUGA:Puluhan Botol Minuman Keras Gagal Edar di Kota Banjar, Terjaring Operasi Pekat Bulan Ramadhan

Pihaknya juga terus melakukan patroli untuk mengawasi serta mengamankan bilamana ada remaja yang melakukan perang sarung maupun balap liar di wilayah Kabupaten Garut.

Satuan Samapta Polres Garut, terang Masrokan, sebelumnya telah berhasilkan mengamankan belasan remaja yang kedapatan sedang perang sarung di wilayah Garut Kota.

"Kami mengamankan barang bukti berupa 7 sarung yang terdapat batu di salah satu gulungan sarungnya saat para remaja hendak melakukan perang sarung," terangnya.

Para remaja yang kedapatan perang sarung tersebut langsung dibawa ke Mapolres Garut untuk dilakukan pendataan serta pembinaan oleh tim Samapta.

BACA JUGA:Saatnya Calon Pemimpin Muda Maju dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Ini Kriterianya Menurut Darmadji

Selain itu, pihaknya menghadirkan para orang tua para remaja tersebut saat melakukan pembinaan agar tak mengulangi perbuatan melakukan perang sarung.

"Pembinaan dan penyuluhan tersebut meliputi larangan untuk tidak melakukan perang sarung, dan berharap mereka tidak mengulanginya lagi," tambahnya.

AKP Masrokan menandaskan, pihak kepolisian akan terus melakukan giat patroli di bulan suci Ramadhan ini agar terciptanya kondisi Kabupaten Garut yang yang aman.

"Seluruh jajaran Polres Garut akan berupaya untuk terus gencar melakukan patroli guna terciptanya situasi aman dan kondusif," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: