Kemana Arah PKB, PKS dan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

Kemana Arah PKB, PKS dan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

Logo PKB, PKS dan PDI Perjuangan. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Kemana Arah PKB, PKS dan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Persiapan koalisi partai politik menuju Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 masih belum rampung sepenuhnya.

Sejauh ini, beberapa partai politik masih ada yang belum mengambil langkah konkret untuk bergabung atau membentuk koalisi. Ya, mereka adalah PKB, PKS, PDI Perjuangan dan NasDem

Meskipun, komunikasi lintas partai terus dilakukan oleh para pimpinan atau kader mereka. Diketahui, poros politik yang mulai muncul adalah Golkar-PAN dan PPP-Demokrat.

BACA JUGA:Hadapi Lonjakan Kasus DBD saat Ramadhan, Dinkes Kota Tasikmalaya Siapkan Hal ini

Gerindra, yang memiliki 10 kursi sudah dapat maju tanpa koalisi, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan partai lain.

Namun, PKB, PKS, PDI Perjuangan, dan NasDem belum mengambil sikap. Partai-partai ini perlu bergabung atau membentuk koalisi agar dapat ikut dalam Pilkada.

Partai-partai politik tersebut dapat membentuk poros baru atau bergabung dengan koalisi yang sudah ada.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid mengakui belum ada langkah konkret dalam berkoalisi, pihaknya akan menunggu waktu yang tepat. "Tunggu saja ya," katanya, belum lama ini.

BACA JUGA:Rumah Mewah di Tasikmalaya Jadi Gudang Minuman Keras, Diduga untuk Dijual saat Malam Lebaran

PKB sendiri berencana membentuk poros baru di Pilkada Kota Tasikmalaya dengan berkolaborasi dengan PDI Perjuangan atau PKS untuk mengamankan tiket maju.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi menilai, koalisi politik ini tidak perlu terburu-buru dilakukan dan harus dipertimbangkan dengan matang.

"Santai saja, tidak perlu grasak grusuk," cetusnya. 

PDI Perjuangan sedang melakukan penjajakan dengan Gerindra, namun belum ada kesepakatan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: