Doa Ramadhan Hari Ke-13: Memohon Disucikan dari Perbuatan Keji dan Dianugerahi Ketakwaan

Doa Ramadhan Hari Ke-13: Memohon Disucikan dari Perbuatan Keji dan Dianugerahi Ketakwaan

Makna dan kandungan doa Ramadhan hari ke-13. Foto: freepik/reka foto--

Doa Ramadhan Hari Ke-13: Memohon Disucikan dari Perbuatan Keji dan Dianugerahi Ketakwaan

RADARTASIK.COM— Pada 10 hari kedua ramadhan ini Allah membukakan pintu ampunan-Nya untuk kita semua, maka setiap umat Islam dianjurkan berdoa meminta pengampunan, termasuk doa ramadhan hari ke-13.

Doa-doa ramadhan seperti doa ramadhan hari ke-13 yang akan dibahas di bawah ini sebaiknya dipanjatkan di setiap kesempatan yang ada.

BACA JUGA: Jakarta - Malang Akan Gunakan KA Generasi Baru, Apa Keistimewaannya?

Doa Ramadhan Hari Ke-13: 

اَللَّهُمَّ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الدَّنَسِ وَ الْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِيْ فِيْهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِ الأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِيْنِ

Allâhumma thahhirnî fîhi minaddanasi wal aqdzâr wa sabbirnî fîhi ‘ala kâinâtil aqdâri wawaffiqnî fîhi littuqâ wa suhbatil abrâr bi’aunika yâ qurrata ‘ainil masâkîn

Artinya : Ya Allah! Mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala kotoran. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-MU, Wahai ketenteraman hati orang-orang yang miskin.

BACA JUGA: 2 Jutaan Spesifikasi Lengkap Infinix Note 40 dari Layar AMOLED hingga Kamera 108MP

Berikut ini adalah makna dan kandungan doa ramadhan hari ke 13

1. Memohon agar disucikan dari segala kotoran

Permohonan pertama dalam doa ramadhan hari ke 13 di atas, ada 2 kata yang artinya sama, yaitu 'Ad-Danasu' dan 'Al-Aqdzaru', keduanya bermakna kotoran.

Namun, sebagian versi menerjemahkannya dengan perbuatan nista dan perbuatan keji. Karena nista dan keji itu termasuk perbuatan yang hina, rendah dan kotor. 

Manusia dalam hidupnya berkemungkinan untuk melakukan kedua perbuatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: