PPP dan Demokrat Koalisi, Siapa Cawalkot serta Cawawalkot yang Diusungnya di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

PPP dan Demokrat Koalisi, Siapa Cawalkot serta Cawawalkot yang Diusungnya di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

DPC PPP dan Demokrat resmi koalisi menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. istimewa--

PPP dan Demokrat Koalisi, Siapa Cawalkot serta Cawawalkot yang Diusungnya di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Setelah kolaborasi Golkar dan PAN, kini giliran PPP dengan Partai Demokrat yang membentuk koalisi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Meskipun demikian belum ada nama yang secara resmi diusung oleh kedua partai tersebut. Namun, tersiar kabar di lapangan ada beberapa nama yang bakal rebutan tiket dari Cawalkot PPP dan Cawawalkot Demokrat.

Mereka adalah Yanto Oce (Wakil Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya), Ivan Dicksan (Sekda Kota Tasikmalaya) dan Azies Rismaya Mahpud (Bacawalkot Partai Demokrat). 

BACA JUGA:Berapa Biaya Sterilisasi Kucing Jantan dan Betina Terbaru? Simak Rincian Lengkapnya!

Kerjasama pembentukan koalisi ini dilakukan di ruang Sakura Hotel Santika Tasikmalaya, kemarin Kamis 21 Maret 2024. Pimpinan dari masing-masing partai menandatangani dokumen kerja sama politik tersebut.

Dari pihak PPP, Ketua DPC H Jani Wijaya didampingi oleh sekretarisnya Zenzen Jaenudin dan Bendahara Hilman Wiranata, serta H Budi Budiman dan H Yeyen Munawar.

Sementara dari pihak Partai Demokrat, Ketua DPC Anang Sapaat didampingi oleh sekretarisnya Irfan Ramdani, Bendahara Hj Siti Hajar Juharah, dan pengurus lainnya.

Dalam kerja sama tersebut, disepakati bahwa Calon Wali Kota (Cawalkot) akan diusung oleh PPP, sedangkan calon Wakil Wali Kota akan menjadi kandidat dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:Tetap Misterius, Mayat Perempuan di Sungai Muara Ciwulan Tasikmalaya Akhirnya Dimakamkan, Ini Alasannya

Selanjutnya, penentuan pasangan Cawalkot dan Wakilnya akan dibahas lebih lanjut. Keputusan tersebut akan diambil secara bersama oleh PPP dan Partai Demokrat.

Meskipun kemungkinan adanya kerjasama dengan partai politik lain di masa mendatang, isi dari nota kesepakatan kerja sama tersebut tetap berlaku. 

Hal ini menegaskan bahwa poin-poin yang sudah disepakati dalam nota kesepakatan awal tetap dijunjung.

Ketika ditanya tentang nominasi figur yang akan diusung, Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya H Jani Wijaya masih merahasiakan identitas Cawalkot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: